Putu Mangku Mertayasa Nahkoda Baru PBVSI Buleleng

Putu Mangku Mertayasa nahkoda baru PBVSI Buleleng

KBRN, Singaraja : Putu Mangku Mertayasa, dipercaya sebagai Ketua Umum Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Buleleng masa bakti 2020-2024, melalui Musyawarah Kabupaten yang dilaksanakan di ruang rapat KONI Buleleng, Minggu (5/7/2020).

Musyawarah Kabupaten (Muskab) PBVSI Buleleng diisi dengan dua agenda sidang pleno, yakni laporan pertanggung jawaban pengurus PBVSI masa bakti 2016-2020 dan agenda kedua diisi dengan pemilihan Ketua Umum dan pengurus baru masa bakti 2020-2024 dengan pimpinan sidang, I Ketut Wiratmaja.

Dari agenda pemilihan ketua umum, dua nama putra terbaik Buleleng berkompetisi untuk mengisi jabatan ketua umum PBVSI Buleleng, keduanya adalah Ketut Alit Widhiada dan Putu Mangku Mertayasa. Sebanyak 62 orang perwakilan Club bola voli yang ada di Kabupaten Buleleng mempergunakan hak suaranya untuk memilih Ketua Umum PBVSI Buleleng masa bakti 2020-2024.

Dengan menerapkan sistem voting tertutup, Putu Mangku Mertayasa (MMY) mendapat suara lebih banyak dari pesaingnya, Ketut Alit Widhiada, sehingga Ia terpilih untuk menahkodai PBVSI Buleleng 4 tahun kedepan.

Ketua umum terpilih Putu Mangku Mertayasa mengungkapkan, kedepan pihaknya akan melanjutkan beberapa program kerja yang masih menjadi PR di kepengurusan sebelumnya sembari melakukan beberapa inovasi demi kemajuan Bola Voli Buleleng.

"Tentunya kita akan mapping permasalahan kenapa voli di Buleleng jalan ditempat, kami yakin voli buleleng bisa berbicara di kancah Bali maupun internasional, oleh karena itu kami akan berkoordinasi untuk mencari formula yang tepat. Selain itu tata kelola juga perlu banyak yang dibenahi," ujarnya.

Sementara Itu Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana mengungkapkan, siapapun yang dipercaya untuk memimpin PBVSI Buleleng, kedepan agar senantiasa mampu membawa PBVSI ke arah yang lebih baik dan lebih berprestasi.

"Tentu kami mendukung siapapun yang terpilih, asalkan itu dilaksanakan sesuai dengan AD dan ART sehingga muskab bisa berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kita percaya, kita sudah semakin dewasa, dan anggota klub juga sudah memahami jadi pasti akan berjalan sesuai harapan kita bersama," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00