Gelar Muskab Ditengah Pandemi Covid-19, Gede Darmawan Nahkodai PBSI Buleleng

KBRN, Singaraja : Gede Darmawan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengkab PBSI Buleleng periode 2020-2024. Keputusan tersebut tertuang saat digelar Musyawaran Kabupaten (Muskab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Buleleng, Rabu (24/6/2020) siang di Singaraja.

Tahun 2020 ini ada 10 pengkab olahraga dibawah naungan KONI Buleleng yang masa kepengurusannya berakhir, salah satunya Pengkab PBSI Buleleng. Muskab dalam suasana pandemi corona, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan peserta wajib menggunakan masker.

Dewa Ketut Puspaka selaku Ketua Umum PBSI Buleleng periode 2016-2020 mengharapkan dengan terpilihnya ketum baru event bulutangkis nasional yang digelar setiap tahun agar tetap digelar mengingat kejuaraan tersebut sebagai ajang bergengsi bagi pemain bulutangkis, bukan saja di Tanah Air juga bagi negara peserta. Mantan Sekda Buleleng itu juga berpesan agar pengurus baru terus melakukan konsolidasi hingga ke pelosok desa, mengingat olahraga bulutangkis merupakan olahraga yang disukai seluruh lapisan masyarakat.

“Saya jujur, bangga sekali ada event tingkat dunia, sampai sebelas kali, dan itu memakan biaya sangat besar, menguras energi dan pemikiran yang cukup banyak,” ucap Dewa Puspaka.  

Terhadap ketua umum yang baru, Dewa Puspaka yakin ketua terpilih, Gede Darmawan akan mampu mengemban tugas sebaik mungkin.

“Beliau adalah sangat paham bulutangkis, sebagai atlet, sebagai pembina, beliau sudah sangat sukses, dan saya yakin, seyakin yakinnya beliau akan sukses mengemban tanggung jawab sebagai ketua umum pengkab PBSI Buleleng,” imbuhnya.

Ketua umum terpilih, Gede Darmawan berjanji akan melengkapi kepengurusan dua minggu kedepan. Setelah terbentuk kepengurusan secara utuh nantinya pengurus akan melakukan konsolidasi, terutama bagi club-club yang ada di Bali Utara.

“Segera saya akan menyusun kepengurusan yang baru, mudah-mudahan amanah ini bisa saya jalankan dengan baik,” ucapnya.

Terhadap adanya beberapa pengkab olahraga yang habis masa bhaktinya, Ketum Koni Buleleng Nyoman Artha Widnyana mengimbau agar menyelenggarakan muskab dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Muskab sudah berjalan sesuai dengan ketentuan, ini dilaksanakan secara musyawarah dan mufakat,” ucap Artha Widnyana.

Ketua Panitia Muskab, Putu Putradana melaporkan Muskab PBSI Buleleng diikuti oleh sejumlah club bulutangkis di Buleleng. Muskab Pengkab PBSI Buleleng dibuka Kabid Organisasi Pengprov PBSI Bali, Mulyadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00