Turnamen Futsal Bupati Cup Diharapkan Bawa Vibrasi Positif

KBRN, Singaraja: Setelah sempat terhenti selama pandemi, turnamen futsal bertajuk Bupati Buleleng Cup VIII antar SKPD dan BUMD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali digelar hari ini bertempat di GOR Bhuana Patra Singaraja, Senin (15/8/2022).

Turnamen futsal sebagai wadah dalam menyalurkan minat olahraga futsal yang juga serangkaian menyambut HUT RI ke-77 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang ditandai dengan tendangan bola pertama di tengah lapangan.

Ditemui usai kegiatan, Bupati yang akrab disapa PAS mengungkapkan turnamen futsal ini diharapkan mampu memberikan vibrasi yang positif bagi futsal di Kabupaten Buleleng, yang dimana diketahui turnamen ini sudah memasuki tahun kedelapan dan sempat menepi selama dua tahun karena pandemi.

"Saya ucapkan terimakasih kepada KONI Buleleng dan Tim Panitia pelaksana karena mampu menyelenggarakan turnamen futsal Bupati Buleleng Cup VIII dengan baik. Mudah-mudahan berjalan lancar dan olahraga ini mampu memberikan vibrasi yang positif terhadap futsal di Kabupaten Buleleng," ucap Bupati dua periode ini.

Bupati PAS berharap selain olahraga futsal, olahraga seperti tenis meja, bola basket, bola voly dan sepak bola agar lebih diberikan ruang dan digelorakan lagi. "Karena olahraga ini sangat merakyat dan akan terus kita galakkan," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Agus Widya Suputra dalam laporannya mengatakan turnamen ini merupakan wadah dalam menyalurkan minat olahraga khususnya futsal sembari menjalin rasa kekerabatan antar pegawai lingkup SKPD dan BUMD serangkain juga memperingati HUT RI ke-77.

Dijelaskan, sebanyak 25 tim mengikuti turnamen ini dengan sistem setengah kompetisi yang mulai dilaksanakan pada hari ini tanggal 15-23 Agustus 2022 mulai mulai pukul 09.00-16.00 wita.

Untuk total hadiah yang diperebutkan pada gelaran turnamen ini sebesar 40 juta rupiah, dengan rincian juara pertama mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp6,5 juta, juara kedua piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp5,5 juta, juara ketiga piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp4,5 juta dan harapan pertama mendapat uang pembinaan sebesar Rp3,5 juta. Selain itu, untuk pencetak gol terbanyak (top score), pemain terbaik, suporter terbaik dan tim fair play akan mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp500.000.

Agus Widya Saputra berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan ke depan dapat menjaring lebih banyak peserta lagi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar