Lomba Gerak Jalan Jadi Momentum Penanaman Integritas

KBRN, Singaraja: Rangkaian perayaan HUT RI ke-77 oleh KONI Kabupaten Buleleng berlanjut. Sebanyak 40 regu gerak jalan 8 kilometer tingkat SMP dilepas dari GOR Bhuana Patra Singaraja, Selasa (9/8/2022), menempuh rute lomba yang telah ditentukan.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang hadir melepas regu gerak jalan di garis start, menyebut lomba ini menjadi ajang penumbuhan integritas di kalangan generasi muda. 

“Gerak jalan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan kemerdekaan. Dan ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Ini sebuah acara yang memerlukan integritas adik-adik kita dan juag semangat memperingati kemerdekaan,” ucap Agus Suradnyana. 

Lomba gerak jalan juga disebutnya dapat melatih kembali generasi muda mengungat perjuangan dan kemerdekaan yang sudah diraih bangsa. Agus Suradnyana juga berharap kedepannya KONI Buleleng dapat menambah anggaran untuk hadiah dan uang pembinaan. Bupati yang akan mengakhiri masa jabatannya per 27 Agustus mendatang juga berpesan kegiatan semarak perayaan HUT RI ke-77 terus digelar kedepannya. 

“Ini acara merakyat sekali, meskipun pawai pembangunan dan pasar malam belum bisa digelar karena masih pandemi. Gerak jalan ini terselenggara setelah kami diskusikan panjang dengan Ketua KONI hingga berani ambil risiko, dengan tetap prokes, agar semua rakyat Buleleng ikut merayakan kemerdekaan,” imbuh Agus Suradnyana. 

Sementara itu Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan Putu Nova Anita Putra menyebutkan, seluruh peserta akan menempuh rute yang sama dengan lomba tingkat SD. Dari garis start di Jalan Udayana akan bergerak ke Jl. Ngurah Rai - Jln.  Pramuka - Jl. Diponegoro  - Jl. Erlangga - Jl. Imam Bonjol - Jl. Gajah Mada - Jl. Veteran - Jl. Pahlawan - Jl. Sudirman - Jl. A. Yani - Jl. Dewi Sartika - Jl. Udayana,  Finish Depan Gedung Kesenian Gde Manik di jalan Sebelah Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar