Pemanasan Jelang Porprov, Perbakin Gelar Lomba Menembak

KBRN, Singaraja: Sebagai ajang pemansan menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali di tahun 2022, Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Buleleng menggelar lomba menembak pada 21 hingga 22 Juni 2022 lalu. Lomba ini juga serangkaian HUT ke-76 Bhayangkara.

Pelaksanaan lomba menembak berlangsung di Lapangan SMA Bhaktiyasa Singaraja. Maklum saja, hingga kini Perbakin Buleleng memang lebih banyak meminjam tempat karena belum memiliki tempat latihan menembak.

Dalam lomba tersebut menyasar beberapa kategori. Mulai dari anak-anak tingkat SD, SMP, serta nomor kelompok dewasa. Seluruh peserta merupakan anggota klub menembak yang bernaung di bawah Perbakin Buleleng.

Binpres Perbakin Buleleng I Gde Putu Wirayasa menjelaskan, dalam lomba kali ini memang sengaja menyertakan kategori siswa baik SD dan SMP. Tujuannya untuk meningkatkan jam terbang mereka dalam perlombaan, sehingga mampu berprestasi dalam ajang yang sama di tingkat Porsenijar dan juga Porprov Bali termasuk kejuaraan lainnya di tingkat Nasional.

“Jadi ini berjenjang. Kita lombakan mulai dengan anak-anak. Nanti mereka juga disiapkan untuk menjadi atlet berprestasi,” jelasnya.

Dalam Porprov Bali mendatang, Kontingen Perbakin Buleleng menyiapkan masing-masing tiga atlet pada putra dan putri untuk bertanding pada sejumlah nomor.

“Target kami tiga medali emas, tiga perak, dan dua medali perunggu. Kalau Porprov sebelumnya kami menyumbang 5 emas, 2 perak dan 2 perunggu,” ucap Wirayasa

Sementara, kepada para pemenang lomba, akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piagam, serta medali yang diberikan langsung Ketua Umum Perbakin Buleleng sekaligus Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto di lapangan Mapolres Buleleng. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar