Ratusan Peserta Ikuti Turnamen Tenis Meja Bupati Bangli Cup 2022

KBRN, Bangli: Ratusan Atlet tenis Meja dari sejumlah kabupaten/kota di Bali mengikuti turnamen tenis meja Bupati Bangli Cup 2022. Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Rabu (25/5/2022).

Pembukaan turnamen yang dipusatkan di GOR Nyoman Wisna LC Uma Bukal Bangli juga dihadiri Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen. Pol. Drs Gde Sugianyar Dwi Putra, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, Ketua KONI Bangli, Ketua Umum dan Ketua Harian PTMSI Bangli serta instansi terkait lainnya.

Bupati Sedana Arta saat membuka turnamen menyampaikan, turnamen tenis meja kali ini merupakan event terbesar sepanjang sejarah tenis meja yang  pernah terselenggara di Kabupaten Bangli. Selain itu event tersebut merupakan sebuah bentuk rasa jengah, untuk membangkitkan olahraga dari ketertinggalan. Lantaran menurutnya Bangli mempunyai banyak potensi yang harus diwadahi.

“Oleh sebab itu momen ini kita jadikan salah satu ajang evaluasi kedepan dalam hal menjaga kualitas dan pembinaan bibit atlet Bangli kedepan,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan jika pemerintah akan terus berupaya menggali dan membina potensi olahraga yang ada Kabupaten Bangli. Dengan harapan kedepan akan menumbuhkan atlet yang berprestasi di kancah lokal maupun nasional.

“Sudah saatnya Kabupaten Bangli tidak boleh minder dengan segala keterbatasan yang ada, karena kita siap mengejar dan sejajar bersaing dengan kabupaten/kota yang lain. Sebab Bangli punya banyak potensi yang harus dikembangkan, walaupun tidak bisa instan, tapi perlahan lahan atlet Bangli akan kembali muncul ke permukaan bersinar sesuai harapan,” ujarnya.  

Bupati asal Desa Sulahan ini juga mengaku sangat suka dengan olahraga tenis meja atau pingpong, karena menurutnya olahraga ini tidak memerlukan biaya tinggi selain itu semua anggota tubuh bergerak sehingga sangat cepat mengeluarkan keringat. Dia juga menyampaika jika selama ini hampir di semua banjar rata-rata sudah punya lapangan atau meja pingpong namun tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Cuma saya lihat lebih banyak posisinya dipinggir berdiri alias dilipat. Nah dengan adanya event seperti ini, paling tidak akan merangsang seluruh banjar memfungsikan kembali lapangan yang sudah ada sehingga bibit-bibit potensi dari masing masing banjar kembali muncul kepermukaan,” harapnya.

Ia pun meminta seluruh peserta agar berjuang penuh sportifitas. Selain itu dewan juri ataupun refree diharapkan melakukan tugas dengan transparan dan netral.

“Karena apapun yang kita lakukan dengan keterbukaan transparansi dan profesional yakin akan mendapatkan hasil yang baik, jangan ada kecurangan karena itu akan membunuh semangat dari atlet-atlet yang bertanding,“ pungkasnya.

Sementara itu ketua panitia Komang Oka Saputra mengatakan Bupati Bangli Cup 2022 sengaja dirangkai dengan HUT Kota Bangli ke-818, lantaran di momen bersejarah ini PTMSI Bangli  berupaya menggairahkan kembali petenis meja Bangli untuk tampil berlaga. Disamping  itu juga memberikan ruang berkompetisi bagi para atlet tenis meja Bali lainya.

“Kejuaraan ini dimulai dari tanggal 25 hingga 27 Mei 2022 yang diikuti 325 peserta perorangan dan 24 peserta beregu,” jelasnya.

Sementara itu peserta di masing-masing kategori lomba meliputi KU-13 Putra 88 peserta, KU-13 Putri 53 peserta, Open Putra 48 peserta, Open Putri 46 peserta, Divisi 2 putra 90 peserta, dan Beregu antar desa 24 regu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar