Lahirkan Atlet Andalan, Wushu Gian Road to Porprov Bali 2022 Resmi Ditutup

KBRN, Singaraja: Seluruh nomor yang dipertandingkan pada kejuaraan Wushu Gian Road to Porprov Bali 2022 telah usai dilaksanakan dan telah pula menghasilkan juara di masing-masing nomor. Sudah menjadi kesepakatan bagi pemenang juara dimasing-masing nomor, nantinya akan dipersiapkan untuk mewakili Buleleng pada kegitan Porjar Bali maupun Porprov Bali mendatang.

Seperti diungkapkan Ketua Harian WI Buleleng, Gede Sedana Sanjaya di tengah-tengah kegiatan penutupan kejuaraan, Minggu (5/12/2021) sore di GOR Bhuwana Patra Singaraja, juri telah melakukan tugasnya menilai semua atlet yang bertanding dengan fairplay.

"Bagi mereka yang keluar sebagai juara sudah benar-benar penilaian dewan juri yang berjumlah 4 orang. Termasuk juri nasional atas nama Jonathan. Memang ada beberapa pernah menjadi juara di event terdahulu, namun saat ini dinilai tampil kurang maksimal tentunya hasilnya kurang memuaskan," ucap Sedana. 

Ditanya kualitas pertandingan, Sedana Sanjaya mengakui ada beberapa gerakan yang masih perlu disempurnakan seperti lompatan, karena lompatan sangat menentukan kualitas seorang atlet Wushu dalam menguasai olahraga yang berasal dari dataran China ini.

"Dengan berhasilnya merekrut kurang lebih 12 atlet melalui kejuaraan ini untuk dipersiapkan pada event berikutnya, maka latihan di GOR Bhuwana Patra Singaraja ini akan terus digenjot," imbuhnya.

Dari hasil penilaian dewan juri, keluar sebagai juara 1 di nomor senjata panjang Sayahablanca Vili Vonco Hartono, disusul Ni Made Olga Sridita Putri di posisi kedua, dan di tempat ketiga Felita Delfina. Sementara pada nomor senjata pendek ditetapkan masing-masing juara satu hingga tiga yakni Putu Vano Arta Satya, Kadek Dwie Safitriani dan Kadek Agastria Krisna Budani. Nomor tangan kosong senior ditetapkan Putu Kitara Tisyareksita sebagai juara 1, disusul Kadek Betran Arisyoga Mayunda di tempat kedua dan Josua Prana Jaya sebagai juara ketiga.

Sementara di nomor tradisional hanya ditetapkan dua pemenang, masing-masing Ida Ayu Manik Krisnasanti dan Sita Mahera di tempat kedua. Sedangkan nomor dwilian, Kadek Betran Aris Yoga Mayunda ditetapkan sebagai juara satu dan Josua Prana Jaya di tempat kedua.

Seluruh kegiatan ditutup resmi Ketua Umum Pengkab WI Buleleng Agung Nanda Darma.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar