Buleleng Merajai Kejurprov Bola Tangan 2021, Modal Besar Pembinaan dan Memasyarakatkan Hand Ball di Gumi Den Bukit

Kontingen Buleleng berhasil bawa pulang tropi juara dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Tangan Bali 2021

KBRN, Singaraja: Pembinaan cabang olahraga Bola Tangan (handball) di Kabupaten Buleleng terbilang sukses. Pasalnya prestasi gemilang baru saja dibubuhkan Kontingen Gumi Den Bukit usai tampil maksimal dalam gelaran Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Tangan Bali 2021 yang dihelat di GOR Lila Bhuana Denpasar, 25-29 Nopember kemarin.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten Asosiasi Bola Tangan Indonesia (Pengkab ABTI) Buleleng, Kadek Ary Wibawa dikonfirmasi RRI, Rabu (1/12/2021) mengatakan pencapaian prestasi ini merupakan buah keseriusan pembinaan atlet. Dirinya mengaku bangga ditengah keterbatasan pembinaan selama pandemi anak asuhnya tampil kompak dan maksimal.

Sebagai Ketua ABTI Buleleng sekaligus  sebagai pelatih, Ari Wibawa juga  mengucapkan trima kasih kepada KONI Kabupaten Buleleng  karena telah mendukungan penuh  sehingga  dapat berproses hingga dapat meraih juara dalam event Kejurprov Bola Tangan  tahun 2021 ini.

"Tim kami adalah tim yang baru baru ini terbentuk, tetapi dengan semangat juang yang tinggi dari anak anak dan tim pelatih untuk  dapat menjadi  tim yang baik perlu usaha lebih untuk mendapat hasil yang terbaik dengan jangka waktu sangat singkat," kata Ary Wibawa.

Tenaga pengajar di SMP Negeri 2 Singaraja itu juga menjelaskan, tropi juara dalam Kejurprov Bola Tangan 2021 merupakan modal besar untuk pengembangan dan pembinaan atlet muda, sekaligus memajukan cabang olahraga Bola Tangan di Bali Utara.

“Kita sudah siapkan program tiap tahun mengadakan pertandingan antar pelajar tingkat kabupaten. Sehingga jika ada event kita sudah siap tinggal mengambil dari beberapa atlet di masing sekolah yang memiliki potensi untuk diseleksi ulang, apalagi Pengprov ABTI Bali sudah ada wacana untuk menggelar Porjar Tingkat Provinsi. Tentu itu kita dukung untuk kemajuan bola tangan,” imbuhnya.

Kejurprov Bola Tangan tahun 2021 selain mengantarkan kejayaan Kabupaten Buleleng, juga menempatkan Kabupaten Tabanan di posisi dua dan Tim Bola Tangan Badung harus puas menduduki peringkat ketiga setelah mengalahkan Tim Gianyar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar