KONI Buleleng Siapkan Bonus Khusus Atlet Peraih Medali PON XX Papua

KBRN, Singaraja : Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi atlet Buleleng yang berlaga di ajang bergengsi PON XX Papua, KONI Kabupaten telah menyiapkan bonus khusus kepada atlet peraih medali.

Hal ini terungkap dalam audiensi Ketua Umum KONI Buleleng di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Selasa (26/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para atlet Buleleng yang berjuang untuk Bali di PON XX Papua tahun 2021. Terkait itu, pengajuan bonus atlet Buleleng yang telah mampu meraih medali langsung disetujui.

Bupati mengatakan, telah menyetujui pemberian bonus kepada atlet-atlet Buleleng yang suskes meraih medali pada PON XX di Papua.  Ditambahkan, pemberian bonus tersebut menjadi motivasi ke depannya untuk lebih giat lagi berlatih sehingga mampu mengharumkan nama Buleleng.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana menerangkan bahwasannya Bali menduduki peringkat kelima dengan total raihan 28 emas. Khusus atlet Buleleng, berhasil meraih 3 emas, 5 perak dan 10 perunggu. Peringkat ini lebih baik dibandingkan PON XIX di Bandung, Jawa Barat, dimana Buleleng menduduki peringkat keenam.

“Target kami adalah 4 emas, sayangnya kami meleset dari target karena atlet Muaythai menduduki peringkat kedua. Kita kalah oleh tuan rumah,” ucap Artha Widnyana.

Sebagai bentuk apresiasi kepada atlet Buleleng yang telah sukses meraih medali, Artha Widnyana memohon persetujuan kepada Bupati Buleleng untuk dapat diberikan bonus khusus dan diserahkan langsung secara simbolis nantinya.

“Kendati pun dari pihak KONI Provinsi Bali memang sudah menyediakan bonus untuk atlet peraih medali,  namun kita di Buleleng dan sebagai bentuk apresiasi dari Bupati Buleleng, maka kami juga menyiapkan bonus khusus,” ujar Ketua Umum KONI Buleleng.

Artha Widanyana berharap potensi-potensi besar yang dimiliki atlet Buleleng dapat terus berkembang seiring dengan latihan yang rutin dan pengalaman kejuaraan yang diikuti. Pihaknya meyakini kedepan atlet Buleleng akan semakin bersinar mengharumkan nama Buleleng, baik itu di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00