TI Buleleng Borong Emas Pada Kejuaraan Taekwondo Virtual Indonesia Timur 2021

KBRN, Singaraja : Kabar megembirakan datang dari perhelatan Kejuaraan Indonesia Timur Terbuka National Virtual Taekwondo Turnamen 2021. Dari 28 atlet dan didampingi 4 orang pelatih Bulldog Bali yang dikirim untuk mengikuti kejuaraan tersebut tercatat sebanyak 19 medali emas, 6 Perak dan 1 perunggu berhasil diraih para atlet Taekwondo dari Buleleng.

Hasil dari perolehan emas itu tentunya sangat membanggakan dan tidak lain berkat dari kesungguhan serta kerja keras dari para atlet dan para pelatih dalam memberikan yang optimal. Adapun raihan mendali itu berasal dari beberapa kategori yakni Speed Kicking dan Poomsae.

Untuk kategori Speed Kicking peraih emas ada Naftali Harmoni, Sora Gabriel, I Putu Justin Baruna Satya, Wayan Agus Sulistra, Putu irene Aryanti, I Gusti Bagus Ngurah Agung Tedja Alit Wishtara, Muhammad Daffa, I Putu Ananta Subudi, Putu Mulia Gana, Kadek Reza Dwi Permana, Kadek Diva Nada Sarwita, Made Arya Putra Prayoga, Kadek Anindya Maheswari, Kadek Paramitha Wiweka Nandha dan Putu Ryan Angga Pratama Sastra.

Untuk peraih mendali perak ada Ida Ayu Oka Cinantyani Yamuna, Halliza Fitriani, Muhammad ilzam, Made Kesha Dharma Putra, I Gede Melodyan Putra Santana, Kadek Andrean Wardana, dan untuk peraih mendali perunggu ada Gede Putra Gangga.

Berikutnya untuk kategori Poomsae peraih mendali emas ada Komang Andika Dana, Francesco kenzie louis calame, Kadek Adi Darsana, Jelita Safarin Kudus Putri, sedangkan peraih mendali perak ada dua nama yakni  Putri rahmawati pratiwi, dan Ida bagus anom narotama ray prema.

Atas raihan mendali tersebut Ketua Pengkab TI Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata mengatakan sangat bangga dan bersyukur atas raihan para atlet, apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19 serta Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atlet-atlet bisa memberikan yang optimal dalam kejuaraan tersebut.

"Kita sangat merasa bangga dan bersyukur atlet-atlet kita di tengah kondisi pandemi masih bisa melakukan latihan walaupun secara mandiri namun ketika mencoba untuk berkompetisi mereka bisa tampil dengan baik dan optimal," jelas IB Surya Bharata, Minggu (26/9/2021) petang.

Lanjut Surya Bharata, melihat semua raihan itu pihaknya sangat optimis apa yang berhasil diraih oleh para atlet apalagi didominasi dengan mendali emas nantinya akan menjadi pemacu semangat yang positif untuk atlet lainnya baik itu latihan, mental serta keinginan berprestasi untuk mengharumkan nama daerah.

"Dengan medali yang diperoleh ini atlet-atlet tetap terjaga semangatnya untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan karena kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional yang bersifat terbuka itu akan memberikan banyak tempat nantinya untuk mereka," imbuhnya.

Disinggung terkait rencana kedepan atas raihan para atlet tersebut, Ia menegaskan bahwa kedepan akan terus mengikutkan atlet-atlet yang berpotensi untuk terus bisa mengasah kemampuan mampu mengukur sejauh mana atlet-atlet ini  bisa menunjukan kelasnya dan bisa menjadi kebanggan daerah.

"Kedepan kejuaraan-kejuaraan seperti ini akan terus kita ikuti apalagi ini bersifat terbuka dan nasional itu akan nantinya mampu mengukur sejauh mana atlet-atlet kita," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00