Tak Terkendala PPKM, Luh Sri Masih Fokus Latihan

Latihan keras tetap dengan protokol kesehatan ketat

KBRN, Singaraja: Atlet Muaythai andalan Bali, Luh Mas Sri Dianawati terus meningkatkan volume latihan signifikan jelang tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua. Meski dalam situasi pandemi ditambah Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat tak mengendorkan semangat atlet semata wayang Bali di cabang olahraga muaythai untuk tampil maksimal.

Kurang dari tiga bulan menuju PON, Luh Sri mengaku semakin siap, pasalnya program latihan yang dijalani tak menemui hambatan berarti. Ditengah pemberlakuan PPKM Jawa Bali, Luh Sri mengaku masih menjalani program di Pusat Latihan (Puslat) Muathai Indonesia (MI) Bali di Denpasar. Kepada RRI, Jumat (23/7/2021) dirinya mengaku tengah meningkatkan intensitas dan volume latihan untuk memenuhi ambisi menyumbang emas.

"Sebelumnya sudah ada surat edaran dari KONI Bali untuk atlet Pelatda menuju PON tetap latihan namun dengan aturan yang ketat, protokol kesehatan wajib dan tidak ada kendala karena selama pemusatan latihan saya jalani secara pribadi. Sebagai satu-satunya atlet yang membela Bali untuk cabor muaythai saya optimis medali emas harga mati," ungkapnya. 

Tak berhenti dengan program latihan fisik, pemulihan cidera juga sangat diperhatikan. Bukan tanpa alasan mengingat pelaksanaan kejuaraan empat tahunan digelar Tanah Cendrawasih itu tinggal menyisakan persiapan beberapa bulan lagi.

"Perhelatan September jadi mau tidak mau harus ekstra meningkatkan porsi latihan, tidak ada yang dikendorkan. hanya saja harus diperhatikan adalah pemulihan cidera hingga nanti siap tampil maksimal," imbuhnya dengan semangat.

Dengan ambisi penuh untuk mematok emas ditangan, Luh Mas Sri Dianawati berharap pelaksanaan PON menjadi prestasi tertingginya di level nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00