BMI Cup I Lahirkan Prestasi

KBRN, Singaraja : Setelah berlangsung selama dua hari secara marathon, Turnamen Tenis Meja BMI Cup I yang diselenggarakan rangkaian Bulan Bung Karno ditutup resmi Minggu (20/6/2021) malam di Gedung PTMSI Buleleng.

dr. Ketut Putra Sedana, Sp,OG selaku pemrakarsa turnamen tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan terobosan awal untuk memfasilitasi pemain tenis meja untuk unjuk kebolehan, terlebih di Buleleng khususnya Bali umumnya Tenis meja menjadi olahraga alternatif yang sangat digandrungi masyarakat dari segala golongan.

Bahkan menurut Putra Sedana yang akrab disapa Dokter Caput ini, yakin tenis meja akan menjadi olahraga yang mampu melahirkan atlet berbakat hingga ke tingkat dunia, bila dibarengi dengan komitmet atlet, pelatih dan pengurus Pengkab PTMSI untuk memberi ruang bagi atletnya untuk meraih cita-citanya menjadi pemain profesional.

“Bersyukur sekali kejuaraan ini ternyata kita dari club BMI khususnya di ganda kita mendapatkan juara 1 jadi kebahagian yang double dari BMI inilah yang namanya sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi dan kegiatan ini tentunya akan menjadi agenda dari pada BMI untuk tahun berikutnya kita melakukan kegiatan yang sama karena ini penting dalam kegiatan inui bisa menggali potensi-potensi anak muda,” jelas Dokter Caput.

Ketika disinggung terkait pelaksanaan turnamen dimaksud, pihaknya merasa bangga atas kerja keras panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini. Kedepan akan dikondisikan kembali turnamen serupa agar pesertanya lebih banyak lagi.

Turnamen dimaksud memperebutkan total hadiah Rp6,8 juta diikuti 60 perorangan dan 12 ganda putra. Keluar sebagai juara 1 di kelompok perorangan Hamdani Saputra dari PTM Cahaya Duta Desa Batu Agung Jembrana, di tempat kedua Wayan Wiratma dari PTM Seva Karya Denpasar, juara tiga kembar Ida Ketut Rurus Adnyana dari PTM Combat Singaraja dan Ketut Suta Adnyana dari PTM Beta Garuda.

Pada kelompok ganda putra, pasangan Agus Juni Arianta dan Ketut Yoga Widi Artana dari PTM BMI Buleleng keluar sebagai juara pertama, pasangan Gede Ardika dan Maha Puspa Putra (PTM Akocor  Banyuning) di posisi kedua dan ditempat ketiga kembar, Deva dan Acung Fo (PTM Rajawali Denpasar) serta pasangan Ketut Catur dan Nanda (PTM BMI Buleleng).

Ketua Umum Pengkab PTMSI Buleleng Made Lestariana menyambut baik atas insiatif BMI menggelar turnamen tenis meja, ini berarti semakin banyak organisasi melaksanakan kegiatan kejuaraan tentunya banyak kesempatan bagi pemain untuk terlibat. Mengingat sampai sekarang belum adanya izin resmi menyelenggarakan kejuaraan, tentunya turnamen seperti ini sebagai ajang mengukur kemampuan setelah melakukan proses latihan secara rutin.

“Kami dari pengkab PTMSI Buleleng tentunya sangat senang dengan digelarnya kejuaraan tenis meja BMI Cup I tahun 2021 ini yang intinya dicetuskan oleh PTM Akocor Banyuning jadi tentunya gayung bersambut kami tentunya dari PTMSI Buleleng disamping mensupport secara penyelenggaraan berupa sarana prasarana yang kita miliki kami juga mensupport dana untuk penyelenggaraan ini,” pungkas Lestariana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00