Jelang PON, Luh Mas Sri Dianawati Ditempa Program Latihan Ketat

Luh Mas Sri Dianawati Atlet Cabor Muaythai yang Ditarget untuk Mengoleksi Emas untuk Kontingen Provinsi Bali

KBRN, Singaraja: Atlet Muaythai andalan Bali, Luh Mas Sri Dianawati terus meningkatkan volume latihan secara signifikan jelang tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua. Bukan tanpa alasan mengingat pelaksanaan kejuaraan empat tahunan digelar Tanah Cendrawasih itu tinggal menyisakan persiapan beberapa bulan lagi.

Dengan ambisi penuh untuk mematok emas ditangan, Luh Mas Sri Dianawati menjalani jadwal latihan keras selama lima kali dalam seminggu dengan dua kali sesi latihan dalam sehari di Denpasar dibawah pengawasan, pembinaan dan monitoring pelatih Kepala Muaythai Bali, Wayan Suwita.

Tak hanya berfokus pada latihan gerakan seni atau waikru yang menjadi nomor tandingnya saat PON, namun Luh Sri juga meningkatkan kemampuan diri dengan mendongkrak kebugaran fisiknya.

“Jadwalnya Senin-Jumat, latihan pagi dan sore. Semua mencakup program latihan bersepeda pagi hari untuk meningkatkan kekuatan kaki dan daya tahan, diimbangi renang untuk meningkatkan kemampuan kardiovaskuler,” jelasnya.

Disinggung jadwal libur latihan, atlet kelahiran Desa Kaliasem, Buleleng menuturkan waktu luangnya juga diisi dengan sesi pemulihan disela waktu untuk bermain.

“Biasanya Sabtu dan Minggu libur, tapi mendekati event bergulir sekarang diisi program game. Latihan ringan dengan bermain agar tidak bosan,” imbuhnya kepada RRI, Selasa (18/5/2021).

Dengan tekunnya menjalani volume latihan maksimal, atlet Buleleng yang membela Bali ini optimis target mendulang emas dapat ditunaikannya dengan percaya diri. Seperti diketahui prestasi diberbagai event kejuaraan menempatkan Luh Mas Sri Dianawati mengisi rangking pertama di tingkat nasional.

“Sebagai satu-satunya atlet yang lolos memperkuat Bali di cabor Muaythai, emas menjadi target yang akan saya capai. Semoga apa yang menjadi harapan pelatih dapat diraih sama seperti prestasi yang diraih sebelumnya,” imbuhnya dengan semangat.

Tak hanya bercita-cita untuk mempertahankan kejayaan dikancah nasional, tekad itu pun dijalaninya dengan fokus sehingga tidak ada waktu untuk lengah sampai prestasi tertingginya dapat dicapai di ajang multi event tingkat nasional.

Sebagai informasi dari Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 bakal digulirkan pelaksanaan Oktober 2021, disebar diempat kelaster diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke dengan melibatkan total 9703 atlet dan 9663 offisial.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00