Jemput Bola, KPPN Singaraja Serahkan Penghargaan kepada RRI Singaraja Sekaligus  Evaluasi Koordinasi Realisasi Belanja TA 2020

KBRN, Singaraja: Penyerapan anggaran yang baik dan sesuai rencana akan mempengaruhi capaian kinerja yang baik. Presentase Realisasi Belanja Satua Kerja Mitra Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara - KPPN Singaraja untuk Lembaga Penyiaran Publik - RRI Singaraja hingga Triwulan ke-3 Tahun 2020 baru mencapai 62.33% masuk dalam katagori on track oleh OMSPAN dan optimis bakal tembus diatas 70% untuk tri wulan ke-4 nanti.

Hal itu tersebut disampaikan Kepala KPPN Singaraja, Jordan ditengah acara monitoring dan evaluasi koordinasi realisasi belanja satuan kerja TA 2020 di Studio 3, Kantor RRI Singaraja, Selasa (22/9/2020). Pengarahan sekaligus penyerahan penghargaan saruan kerja dengan predikat best performance kategori pagu sedang yang berhasil diraih RRI Singaraja dilakukan dengan jemput bola oleh KPPN Singaraja.

“Realisasi anggaran RRI sudah baik, tapi dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi nasional yaitu konsumsi dan belanja negara menjadi tulang punggung sesuai amanat Presiden Joko Widodo dan Mentri Keuangan inilah yang menjadi koordinasi kami antara KPPN dan RRI Singaraja untuk mencapai serapan anggaran 70% tersebut,” ungkap Jordan.

Kepala KPPN Singaraja, Jordan menambahkan capaian realisasi belanja untuk Satker RRI Singaraja bakal tercapai pada triwulan ke-4, terlebih pengleolaan keuangan RRI berjalan disiplin dan patuh.

“Capaian realisasi belanja sudah baik, namun karena banyak refocusing anggaran dalam rangka penanganan covid-19 ada beberapa penangguhan kegiatan dan itu yang kita revisi, istilahnya kita beri semacam penjelasan karena sudah diberikan relaksasi oleh Kemenkeu apa saja kebijakan yang diberikan diskresi sehingga revisinya bisa dipercepat,” ungkapnya.

Usai memberikan pengarahan, Kepala KPPN Singaraja menyerahkan penghargaan kepada RRI Singaraja sebagai nominator best performance kategori pagu sedang, saat KPPN Singaraja Award Semester I Tahun 2020 bulan Juli kemarin.

“RRI Singaraja adalah andalan kita dalam hal pengelolaan dan pelaksanaan anggaran di tahun  2020 dan kami yakin di semester dua tahun 2020 nanti RRI Singaraja mampu menjadi satker yang teladan ditengah pandemi covid 19 ini,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00