Program Belajar di RRI Mendapat Acungan Jempol Praktisi Pendidikan

Kadek Wirahyuni puji program Belajar di RRI

KBRN, Singaraja : Layaknya kepingan koin, masih ada sisi positif dari pandemi Covid-19 di Indonesia. Salah satunya adalah reformasi dibidang pendidikan.

Kebijakan belajar-mengajar dari rumah dengan memanfaatkan teknologi komunikasi alih-alih meredam penyebaran Covid-19 justru membuat para murid dan guru semakin memahami teknologi dan kreatif menggunakannya.

Salah satu program LPP RRI yang kian eksis dan menjadi solusi bagi orang tua dalam mengedukasi putra putrinya adalah Belajar di RRI. Dengan hanya menggunakan sarana audio dari radio maupun live streaming di aplikasi RRI Play Go, program belajar jarak jauh ini banyak mendapat pujian dan atensi positif tak hanya pendengarnya namun juga mematik perhatian sejumlah praktisi pendidikan di Singaraja.

Kadek Wirahyuni, S.Pd. M.Pd., Dosen Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Undiksha Singaraja bahkan memberikan apresiasi atas program yang selama ini hadir memberikan informasi belajar yang menyenangkan, komunikatif dan menginspirasi. 

Menurut Dosen pengampu salah satu pelajaran Bahasa Indonesia itu mengaku jika program belajar daring ini memberikan edukasi yang bisa dipelajari oleh semua kalangan, bahkan banyak pembelajaran dan materi disajikan membawa warna lain untuk diketahui serta menarik untuk diikuti. "Bermanfaat, menarik, dan inovatif itu yang saya lihat melalui program belajar di RRI. Banyak hal baru yang kita bisa pelajari, kami berharap program ini terus dilanjutkan dan tetap menginspirasi," ungkapnya.

Dosen sekaligus pengamat pendidikan di Bali Utara, Kadek Wirahyuni juga turut mengajak masyarakat untuk mengikuti siaran belajar dalam jaringan melalui progaram Belajar di RRI yang disirkan dengan durasi 60 menit di berbagai media baik radio maupun lewat audio streaming RRI Play Go. "Masyarakat khususnya orang tua dapat melakukan pendampingan belajar kepada anaknya dengan memgikuti siarannya setiap Senin-Jumat, Pukul 11.00-12.00 Wita," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00