Dinas Kominfosanti Buleleng Fasilitasi Internet Gratis di Dua Tempat

Melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti), Pemerintah Kabupaten Buleleng melakukan pemasangan internet gratis untuk publik di RTH Taman Bung Karno dan Taman Kota Singaraja yang dapat digunakan secara bebas.

KBRN, Singaraja: Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti), melakukan pemasangan internet gratis untuk publik di dua tempat yang dapat digunakan secara bebas. Perangkat WiFi tersebut bisa digunakan oleh semua masyarakat yang berada di cakupan wilayah tersebut secara bebas dan sepuasnya.

Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP., M.M., kepada RRI.co.id menyampaikan, jika dua perangkat WiFi yang akan menjadi fasilitas publik gratis tersebut dipasang di Ruang Terbuka Hijau Taman Bung Karno dan Taman Kota Singaraja.

“Kami berinisiatif memberikan layanan internet gratis atau free WiFi kepada masyarakat Kabupaten Buleleng, khususnya yang berada di area-area publik. Yang pertama kita tempatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno (ada dua titik) dengan user yang bisa mengakses kurang lebih 250 orang. Yang kedua kita juga memasang (WiFi gratis) di areal Taman Kota Singaraja dengan jumlah orang yang bisa mengakses 100 orang,” ujar Suwarmawan ketika dikonfirmasi melalui saluran telephone, Selasa (24/5/2022).

Suwarmawan yang merupakan kepala dinas termuda di Kabupaten Buleleng itu berharap jika pemasangan dua perangkat WiFi tersebut bisa membuat masyarakat bisa kembali menikmati kehidupan yang normal mengingat situasi pandemi Covid-19 yang telah melandai. Tak lupa Suwarmawan juga berpesan agar masyarakat bisa menggunakan layanan WiFi gratis yang telah disediakan oleh pemerintah ini dengan hal-hal yang positif.

Akses internet gratis di RTH Taman Bung Karno dan Taman Kota Singaraja ini sudah bisa dinikmati sejak hari Senin tanggal 16 Mei 2022 kemarin dan bisa digunakan langsung tanpa menggunakan password.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar