Made Winingsih, Srikandi Pertama Pimpin PWI Buleleng

Ketua PWI Buleleng terpilih, Made Winingsih, terima pataka dari Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra

KBRN, Singaraja: Wartawan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia - LPP RRI Singaraja, Made Winingsih terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Buleleng, untuk priode 2021-2024. Penetapan itu diputuskan dalam agenda Konfrensi Kabupaten PWI Buleleng Tahun 2021 yang dibuka Ketua PWI Bali, Dwikora Putra, di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Rabu (20/10/2021).

Made Winingsih terpilih menggantikan Ketua PWI Buleleng lama, Ngurah Aswibawan yang memimpin dua periode PWI Buleleng dari tahun 2018-2021. Ketua PWI terpilih, Made Winingsih menyatakan siap mengemban amanah sebagai nahkoda baru dalam organisasi profesi. Dirinya berkomitmen bakal melanjutkan program-program Ketua PWI masa bakti sebelumnya dengan memasang target menjadikan PWI Buleleng sebagai organisasi wartawan yang profesional.

“Target utama adalah menginventaris keanggotaan PWI Buleleng, selanjutnya meningkatkan profesi dari teman-teman jurnalis di buleleng melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW), karena UKW adalah syarat utama untuk menjadi wartawan professional. Agenda utama kedapan juga menggelar UKW mandiri di Buleleng,” ungkapnya.

Dalam Konferkab PWI Buleleng, Ketua PWI Bali Dwikora Putra mengatakan bangga terpilihnya srikandi dalam memimpin PWI Buleleng. Meski dilalui dengan dinamika panjang, Dwikora berharap ketua baru yang bakal memimpin PWI tiga tahun kedepan serta mampu mengemban tugas dan merangkul wartawan-wartawan yang ada di Buleleng.

“Ini adalah amanah dan mandat, untuk itu ini harus dipegang dan dilaksanakan dengan baik. Saya tekankan dan titip masalah administrasi keanggotaan ditertibkan. Dalam enam bulan kurang kartu semua harus diurus,” tegas Dwikora Putra.

Dalam sambutannya Dwikora Putra juga berpesan agar pengurus PWI  kedepan dapat membawa organisasi profesi ini lebih maju serta dapat mengambil peran yang lebih optimal dalam pembangunan Kabupaten Buleleng, terutama dalam memberikan informasi yang cerdas dan mendidik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00