INTI Bali Gelar Vaksinasi di Vihara Asrama Banjar

KBRN, Singaraja : Vaksinasi massal tahap kedua yang dilaksanakan INTI Bali dan IKBS Buleleng bekerjasama dengan Yayasan Girirakkhito Mahathera dan Pemprov Bali di Brahma Vihara Arama Buleleng, Minggu siang melibatkan sebanyak 1.100 warga di Kecamatan Banjar untuk mengikuti vaksinasi tahap ke-2.

Ketua INTI Bali, Sudiarta Indrajaya disela-sela pelaksanaan vaksinasi mengungkapkan semangat luar biasa dari masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi secara massal tersebut, sebab diyakini oleh masyarakat, vaksin menjadi kunci utama untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 disamping harus melakukan protokol kesehatan.

“Yang cukup menggembirakan karena vaksinasi massal yang kita laksanakan di Brahma Vihara Arama ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat setempat. Kurang lebih 1.300 yang ikut mendaftar, namun hadir 1.100 orang. Ini vaksin astrazeneca yang kedua,” sebutnya.

Vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan secara massal di Brahma Arama merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang dilakukan pada bulan Juni yang lalu, bahkan tercatat ada 1.300 yang ikut mendaftar, namun yang bisa menghadiri tercatat  1.100 orang.

Sudiarta Indrajaya yang akrab disapa Romo Sin mengajak masyarakat untuk saling percaya, percaya kepada pemerintah dan percaya kepada aturan yang dibuat pemerintah termasuk saling menolong di tengah-tengah kesulitan karena pandemi, dimana secara bersama-sama harus bisa membangun semangat gotong-royong. INTI Bali bersama sejumlah pihak tidak saja melaksanakan kegiatan vaksinasi di Vihara Brahma Arama, namun kegiatan serupa juga dilakukan di Hongkong Garden Restoran Kelenteng atau Vihara Satya Darma di Benoa dengan memvaksin 16.000 orang untuk vaksin I dan vaksin II.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00