Lomba PBB Kreasi, Ajang Melatih Kreativitas

Peserta Lomba PBB Kreasi dari SMA Negeri 1 Busungbiu Beserta Pembinanya

KBRN, Singaraja: Berbagai lomba yang digelar Kwarcab Buleleng, Jumat (19/8/2022) di Gedung Imaco Eks. Pelabuhan Buleleng, banyak diminati kalangan pelajar. Lomba yang digelar serangkaian memperingati Hari Pramuka ke-61 itu dibanjiri peserta yang sangat bersemangat mendukung kegiatan tersebut.

Salah satu peserta lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kreasi, I Kadek Agus Terawan dari SMA Negeri 1 Busungbiu mengatakan, dia dan 17 temannya sangat antusias mengikuti lomba demi meningkatkan kekompakan.

“Saya semangat ikut lomba ini, supaya menjaga keakraban dan melatih kekompakan dengan teman-teman. Lomba ini bagus selain menambah pengalaman buat saya juga biar lebih pede lagi tampil di depan banyak orang” ucap Tera.

Remaja asal Titab Busungbiu yang mendapat nomot tampil 11 itu berharap bisa memperbaiki kekurangan tahun ini sehingga kedepan mendapat juara.

“Kalau sekarang kayaknya belum juara, tapi tahun depan kalau ada lomba ini kami akan mantapkan lagi latihannya, belajar lebih giat lagi, lebih baik, lebih kompak, apa yang kurang kami perbaiki, dan tahun depan harus dapat juara,” katanya mengakhiri.

Sementara itu salah satu Pembina Pramuka SMA Neferi 1 Busungbiu, I Gusti Ketut Merta Arya mengatakan lomba yang digelar sangatlah baik untuk melatih kreativitas siswa.

“Bagus sekali, disinilah tempat kita sebagai ajang berkreasi, dan kami sebagai pembina juga senang dengan lomba-lomba seperti itu,” ucap Gusti.

Guru bidang studi Bahasa Indonesia ini berharap kegiatan yang digelar selanjutnya lebih bervariasi.

“Harapan kedepan agar lebih banyak ada kegiatan untuk anak-anak Pramuka, sebab kegiatan ini bisa membentuk kreativitas dan moral siswa,” katanya mengakhiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar