Budidaya Ikan Koi Datangkan Cuan

KBRN, Singaraja: Bisnis ikan hias ternyata cukup memberi keuntungan bagi banyak orang, aneka ragam ikan hias baik air tawar dapat menjadi usaha. Pebisnis pedagang dan penggemar dapat meraup keuntungan, salah satu ceruk pasar yang bisa diisi adalah budidaya ikan Koi.

Seperti yang dikembangkan, Gede Putra Ariawan, warga desa Banyuning, Buleleng Bali. Melirik pasar ikan hias utamanya koi sejak lima tahun lalu. Berangkat dari hobi kemudian tidak sengaja berkecimpung di budidaya, akhirnya mengantarkan dirinya untuk serius menekuni budidaya ikan koi yang kini berkembang pesat.

Kegagalan dua tahun pertama belajar budidaya tak lantas membuat patah arang, namun berkah dibalik pandemi, tidak sengaja menuntut konsentrasi pada bidang di geluti. Akhirnya Putra Ariawan memetik buah kesabaran dengan kini bisa mengembangkan budidaya koi diatas lahan bekas sawah seluas 50 are.

Dengan minat masyarakat yang tinggi akan jenis ikan hias tersebut, ikan koi tentu bisa menjadi peluang berbisnis yang menjanjikan. Selain itu, bisnis ini juga mampu memberikan keuntungan menggiurkan jika digarap serius dan konsisten. Kedepan dengan berbekal pengalaman, Gede Putra Ariawan memasang target untuk melebarkan sayap bisnisnya dengan memasarkan ikan hias air tawar jenis lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar