Pecinta Skateboard Bingung, Berharap Dibuatkan Skatepark

Angga Pramudya, penggemar skateboard saat bermain skate
Komunitas Blendes

KBRN, Singaraja: Puluhan penggemar olahraga skateboard terlihat asik bermain dengan papannya di depan air mancur Taman Kota Singaraja saat car free day, Minggu (7/8/2022).

Anak muda yang berasal dari beberapa komunitas ini begitu lihai menaklukkan papan skateboard.

Salah satu skater, Angga Pramudya mengatakan dia bermain skate sejak tahun 2019 karena merasa tertantang untuk belajar trik baru.

“Main skateboard itu seru aja sih, kayak bisa ngulik-ngulik trik baru, gak kayak olahraga lain yang banyak peraturannya, disini skateboard have fun, nyari-nyari trik biar bisa, terus kumpul sama temen, banyak relasi jadinya,” tuturnya dengan penuh antusias.

Angga dan temannya yang tergabung dalam komunitas bernama Blendes menceritakan biasanya setiap sore mereka latihan di terminal barang yang beralamat di Ahmad Yani.

“Biasanya di terminal cargo Ahmad Yani, setiap sore jam 4 sampe jam 6 lanjut nyunset di Pantai Penimbangan, sebenernya kita gak ada tempat khusus skate park gitu makanya dimana-mana ya main, termasuk di CFD ini,” ucapnya.

Remaja yang berasal dari Penarungan, Singaraja ini berharap para pecinta skateboard bisa di dukung oleh pemerintah.

“Harapannya kami dibantu, difasilitasi, bisa dibuatin skatepark lah, soalnya banyak juga pemain-pemain skateboard di Singaraja yang perlu tempat gak cuma futsal dan olahraga lainnya. Emang sih orang-orang masih awam dengan skateboard, tapi skateboard juga harus dilihat,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar