Laka Beruntun, Terios Ringsek Tergencet Truk 

KBRN, Negara: Kecelakaan beruntun di jalur Denpasar Gilimanuk terjadi Senin (8/8/2022) siang di Sebual, Desa Dangintukadaya, Kecamatan Jembrana. Kecelakaan yang melibatkan dua truk, satu mobil pribadi dan satu sepeda motor itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, mobil pribadi jenis Daihatsu Terios yang berada di tengah antara dua truk mengalami ringsek di bagian depan dan belakang. 

Informasi data lakalantas dari Satlantas Polres Jembrana, kecelakaan terjadi pukul 12.30 Wita dipicu sopir truk box Mitsubishi  L 9883 K tidak konsentrasi sehingga terlambat mengerem. Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra dikonfirmasi membenarkan kejadian lakalantas beruntun di Sebual, Desa Dangintukadaya, Kecamatan Jembrana yang ditangani Satlantas. Dari hasil pemeriksaan lokasi dan saksi, kecelakaan ini diduga dikarenakan pengemudi truk paling belakang mengantuk. 

Sementara di depan sudah berhenti mobil pribadi Terios W 1193 WG yang dikemudikan Ermawan Soehendro (57) karena truk di depan L 9123 BL  dan menyalakan lampu Hazard karena ada truk yang sedang berhenti.

"Mobil terios ditabrak dari belakang truk box, sehingga Terios terdorong ke depan dan menabrak belakang truk paling depan," katanya.

Setelah kejadian datang sepeda Honda Revo Nopol P-2521-RI dari belakang truk box (timur ke barat) dan menabrak kembali bagian belakang Truck Box bagian kiri. Akibat kecelakaan itu, mobil Terios tergencet antara truk dan kondisi salah satu penumpang mengalami luka ringan di tangan dan dada. Selain itu pengendara motor, Sukirno (57) asal Pohsanten mengalami nyeri pada lengan kanan dan luka robek pada kaki kanan.    

Korban luka kemudian dilarikan ke Puskesmas Jembrana.

"Tidak ada korban jiwa, dua orang luka ringan dan kerugian materil berkisar Rp26.100.000," tambah Kasat Lantas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar