Ugal-ugalan, Mobil Travel Alami Lakalantas Hingga Terguling di Melaya

KBRN, Negara: Kecelakaan lalulintas (lakalantas) kembali terjadi di jalur tengkorak Denpasar-Gilimanuk. Diduga lantaran sopir ugal-ugalan mengakibatkan kecelakaan tunggal yang dialami mobil travel (minibus) dengan Nopol N 7382 Y. Mobil elf yang dikendarai Rofek Hidayat,28 itu terguling dan terperosok sejauh sekitar 15 meter dari TKP. 

Lakalantas tersebut terjadi di KM 110-111 tepatnya di wilayah Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana sekitar Pukul 07.30 Wita. Akibat dari lakalantas tersebut, penumpang yang berjumlah 15 orang tersebut mengalami luka-luka dan dilarikan ke puskesmas I Melaya sementara 1 (satu) penumpang dirujuk ke RSU Negara. 

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga menjelaskan, kecelakaan tunggal itu terjadi akibat sopir ugal-ugalan saat hendak menyalip, sehingga kehilangan kendali dan terguling.

"Saat kejadian mobil dengan kecepatan tinggi hendak mendahului kendaraan didepannya, namun kehilangan kendali (OC) dan terguling," ungkapnya. 

Aan Saputra menjelaskan, kecelakaan berawal saat mobil travel tersebut melaju dari arah barat (Gilimanuk) ke timur (Denpasar). Sampai di jalanan dekat TKP, sopir hendak mendahului kendaraan di depannya, namun, dari arah berlawanan muncul kendaraan yang tak diketahui identitasnya. Lantaran terkejut, sopir kemudian banting setir ke kiri sehingga mobil oleng dan terguling.

"Tidak hanya itu, mobil travel tersebut juga terperosok sejauh sekitar 15 meter dari TKP dan berhenti dengan posisi terguling. Anggota kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Kerugian sementara masih belum diketahui, namun, kendaraan mengalami kerusakan bagian depan dan samping kanan," papar Kasat Lantas Aan Saputra. 

Akibat kejadian itu, lanjut Aan Saputra, mobil travel tersebut, seluruh penumpang yang berjumlah 15 orang sudah dibawa di Puskesmas 1 Melaya. Satu orang dirujuk ke RSU Negara karena luka ringan.

"Beruntung dalam lakalantas tersebut tidak terjadi korban jiwa, namun kami perlu ingatkan untuk seluruh sopir agar mengutamakan keselamatan saat berkendara, jangan hanya memikirkan target setoran saja," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar