KMP Nusa Dua Berhasil Dievakuasi

KBRN, Negara: Kapal Motor Penumpang (KMP) Nusa Dua akhirnya berhasil dievakuasi dan sandar di dermaga Pelabuhan Gilimanuk. Kapal yang mengangkut 147 penumpang serta ratusan kendaraan ini berhasil sandar sekitar Pukul 09.00 Wita. Seluruh penumpang dinyatakan telah mengambil kendaraannya dan evakuasi dianggap tuntas. 

Sebelumnya, diberitakan KMP Nusa Dua mengalami black out atau mati mesin dan kandas di sebelah timur Lampu Merah (Mercu Suar/Lampu Navigasi) pada Minggu (26/06/2022). Kemudian hari ini Senin (27/06/2022) KMP Nusa Dua sudah berhasil dievakuasi dengan cara ditarik dengan kapal tug boat Joyo Boyo 1 dan sandar di Pelabuhan Gilimanuk.  

Koordinator Pos SAR Jembrana, Dewa Putu Hendri Gunawan dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya bersama tim gabungan lainnya telah berhasil melakukan evakuasi KMP Nusa Dua yang sempat kandas. Evakuasi dilakukan dengan cara menarik dengan kapal lain bernama tug boat Joyo Boyo 1. 

"Tadi sudah ditarik dengan kapal lain. Untuk yang narik dari tugboat joyo boyo 1," ungkapnya. 

Dewa Hendri juga menjelaskan, proses evakuasi dimulai sekitar Pukul 06.00 Wita. Kemudian, proses penarikan telah berhasil selesai sekitar Pukul 09.00 Wita.

"Seluruh proses evakuasi berjalan lancar dan aman. Selanjutnya para penumpang sudah tuntas mengambil kendaraannya. Intinya semua prosesnya sudah tuntas," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar