Diduga Sopir Mengantuk, L300 Terobos Jembatan Yeh Sumbul

KBRN, Negara: Diduga akibat mengantuk, sebuah kendaraan pickup Mitsubishi L300 yang mengangkut buah jeruk mengalami kecelakaan tunggal out of control (OC) hingga menabrak pagar pembatas Jembatan dan terjun bebas dari Jembatan Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Senin (27/06/2022). 

Kejadian kecelakaan lalulintas (lakalantas) tersebut terjadi sekitar Pukul 09.00 Wita. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak terjadi korban jiwa, namun kendaraan pickup tersebut ringsek di bagian depan. Sementara pengemudi dan 2 orang penumpangnya mengalami luka-luka. Korban seluruhnya kini sudah mendapatkan perawatan medis di RSU Negara dan Puskesmas II Mendoyo. 

Kasat Lantas Porles Jembrana AKP Aan Saputra saat dikonfirmasi, Senin (27/06/2022) menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat mobil Pickup tersebut bergerak dari arah barat (Gilimanuk) menuju timur (Denpasar), saat tiba di lokasi kejadian, pengemudi atas nama Suprianto (62) asal Banyuwangi, Jawa Timur tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga oleng ke kiri. 

"Akibatnya kendaraan yang bermuatan jeruk tersebut menabrak payal jembatan yang ada di sebelah kiri dari arah Gilimanuk sehingga terjun bebas ke bawah Jembatan Yeh Sumbul. Beruntung pengemudi beserta 2 (dua) penumpangnya selamat dari kejadian tersebut. Namun seluruh korban sudah mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan, sementara untuk kerugian atas kejadian itu masih belum diketahui," papar AKP Aan Saputra. 

Aan Saputra juga menegaskan, kepada seluruh pengendara, baik itu roda 2 maupun roda 4 agar tetap berhati-hati dan mematuhi segala rambu-rambu lalulintas yang ada untuk menekan kasus kecelakaan di Kabupaten Jembrana. "Jika sudah merasa capek apalagi sudah mengantuk segeralah menepi untuk beristirahat, jangan memaksakan diri melanjutkan perjalanan, apalagi alasan kejar setoran, " tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar