Ditinggal Menginap, Rumah Ludes Terbakar

KBRN, Bangli: Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Bangli, kali ini si jago merah melalap rumah milik Ni Nengah Nusiri (78) di Banjar Bungbung Kelambu, Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Bangli. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kasi Humas Polres Bangli Iptu. I Wayan Sarta saat dikonfirmasi Rabu (25/5/2022) mengungkapkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi Selasa (24/5/2022) sekitar pukul 23.00 Wita dan rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal menginap. Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga korban, I Komang Sudarma (28), dimana pada saat itu ia mendengar suara pecahan kaca dan langsung keluar rumah.

“Saat saksi keluar sampai depan rumah, melihat rumah korban Nusiri sudah terbakar. Kemudian ia memanggil warga meminta pertolongan untuk memadamkan api dengan alat seadanya,” jelasnya.

Lanjut Sarta menjelaskan api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian dengan mengerahkan dua unit pemadam kebakaran Pemkab Bangli.

“Korban jiwa dan luka tidak ada, hanya saja korban mengalami kerugian sekitar Rp50 juta lebih,” terang Sarta.

Sedangkan dugaan sementara kebakaran terjadi akibat dupa sisa sembahyang yang masih menyala.

“Kemungkinan dipicu dupa, karena setelah sembahyang ada dupa yang masih menyala dan ditinggal menginap ke rumah anaknya,” pungkas Sarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar