Sampan Nelayan di Pengambengan Tenggelam 

KBRN, Negara : Sampan atau jukung nelayan asal Ketapang Lampu, Desa Pengambengan tenggelam dihempas ombak akibat cuaca buruk, Senin (24/1/2022) malam. Jukung yang dibawa ayah anak, Nafan dan Najib ini tenggelam di sekitar perairan Tanjung Pasir saat mencari ikan layur. 

Kedua korban tenggelam itu berhasil selamat setelah diselamatkan nelayan lain yang kebetulan melintas di lokasi perahu karam. Keduanya Senin (25/1/2022) pagi sudah berhasil dibawa ke Pantai Pengambengan dan selamat sampai rumah.

Nafan, nelayan yang selamat mengungkapkan saat berangkat sekitar pukul 01.00 Wita kondisi perairan masih tenang. Namun setelah sampai lokasi, di perbatasan perairan Bali dan Jawa, gelombang tinggi hingga menghempas perahunya. Perahunya terbalik, dan ia menyelamatkan diri bersama anaknya naik di atas jukung yang terbalik. Kebetulan ada perahu Selerek yang melintas dan ia diselamatkan.

"Saya diangkut perahu itu dan diantar perahu sampan lain dari Cupel," kata dia.

Diperkirakan kerugian mencapai Rp 25 juta. Dari informasi masih ada dua nelayan yang naik perahu lain saat itu berangkat bersamaan pada Senin (24/1/2022) sore, namun belum ada informasi keberadaannya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar