Pencarian Korban Hanyut Menggunakan Drone

Pencarian korban menggunakan Pesawat Drone
Pencarian korban menggunakan Pesawat Drone
Pencarian korban menggunakan Pesawat Drone
Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Buleleng, Dodi Irianto

KBRN, Singaraja: Hingga hari keenam (Kamis (20/1/2022) kemarin, upaya pencarian 2 korban yang hanyut di aliran Sungai Kalibaru belum membuahkan hasil. Pencarian di hari ketujuh, tim gabungan dibantu peralatan pesawat drone dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Buleleng.

Ditemui di lokasi pencarian, Eks Pelabuhan Buleleng, Jumat (21/1/2022) pagi, Ketua FASI Buleleng, Dodi Irianto mengatakan pihaknya atas inisiatif sendiri turut berpartisipasi mencari korban hanyut dengan memantau dari udara menggunakan peralatan pesawat drone.

“Jadi kami ikut berpartisipasi mencarinya memantau dari udara, jadi peralatan yang dipakai yang terlihat tadi disana itu pesawat drone dengan daya jelajah 10 kilometer dengan dua kamera yaitu kamera depan dan kamera bawah jadi bisa melihat arah depan dan ke bawah," jelasnya.

Dodi menyatakan sangat prihatin atas musibah hilangnya 2 warga akibat hanyut di aliran Sungai Kalibaru. Ia berharap korban segera ditemukan, sementara timnya hanya bisa bergabung serta memantau lewat drone dari udara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar