Pohon Wani Tumbang Telan Korban Jiwa

KBRN, Singaraja : Cuaca ekstrem akibat musim penghujan akhir-akhir ini terjadi secara terus menerus, berdampak terhadap bencana tanah longsor, pohon tumbang maupun banjir.

Bencana pohon Wani tumbang terjadi di Banjar Dinas Tenaon menutup jalan utama Desa Alasangker menyebabkan satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia atas nama Putu Darmawan (56) tahun yang merupakan warga masyarakat Banjar Dinas Dajan Margi Desa Silangjana, Kecamatan Buleleng.

Saat dihubungi Selasa (18/1/2022) pagi, seizin Kapolres Buleleng, Kapolsek Singaraja Kompol. Dewa Darma Aryawan mengungkapkan, pihak keluarga tidak akan melakukan penuntutan ke pihak manapun, karena kejadian tersebut merupakan bencana.

“Kemarin sudah clear semua. Korban sudah dibawa ke rumahnya. Tidak ada menuntut karena itu kan bencana. Keluarga sudah iklas. Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan. Kalau hujan deras diusahakan jangan keluar rumah dulu,” ungkapnya.

Kronologis kejadian, Menurut Kapolsek Singaraja Dewa Sarma Aryawan, telah terjadi bencana alam pohon Wani roboh dan satu orang tergelatak di jalan, dengan posisi sepeda motor terjatuh menghadap ke timur serta korban tertelungkup menghadap ke barat. Korban Putu Darmawan memakai baju mantel dengan keadaan helm terlepas, dan Bhabinkamtibmas secara langsung mengamankan TKP, disamping menghubungi Perawat Desa untuk memastikan kondisi korban.

Begitu pula Kapolsek Singaraja menghubungi BPBD, PLN serta ambulance PMI untuk datang ke lokasi, dan korban dinyatakan sudah meninggal dunia oleh Perawat Desa Kertiasa, serta selanjutnya korban dibawa kerumah duka.

Dengan kejadian tersebut, pihak keluarga sudah mengiklaskan kematian korban, karena kejadian ini sebagai sebuah kecelakaan. Untuk memperlancar arus lalu lintas, pihak BPBD Kabupaten Buleleng sudah melakukan pemotongan dan pembersihan pohon Wani tumbang, dan arus lalu lintas sudah berjalan normal kembali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar