Tabrakan Beruntun di Gilimanuk, Sebelas Orang Dirawat

Tabrakan beruntun yang terjadi di Gilimanuk, Minggu (16/1/2022) dinihari, belasan korban dirawat mengalami luka-luka dan patah tulang
Tabrakan beruntun yang terjadi di Gilimanuk, Minggu (16/1/2022) dinihari, belasan korban dirawat mengalami luka-luka dan patah tulang
Tabrakan beruntun yang terjadi di Gilimanuk, Minggu (16/1/2022) dinihari, belasan korban dirawat mengalami luka-luka dan patah tulang

KBRN, Negara : Kecelakaan lalu lintas melibatkan empat kendaraan bermotor terjadi di jalan menuju Pelabuhan Gilimanuk, Minggu (16/1/2022) dinihari. Akibat kecelakaan itu, sedikitnya sebelas orang korban dilarikan ke RSU Negara dan Puskesmas Gilimanuk. 

Tabrakan beruntun ini melibatkan dua mobil dan dua sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Hingga Minggu (16/1/2022) siang empat korban luka-luka ringan diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan. Sisanya masih menjalani perawatan lantaran di antara korban mengalami luka berat seperti patah tulang kaki dan tangan. 

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Dewa Gede Ariana, dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kecelakaan beruntun di jalan Denpasar-Gilimanuk kilometer 122-123, Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk pada Minggu dinihari sekitar pukul 01.30 Wita. 

Kecelakaan melibatkan mobil Avanza DK 1594 BM yang dikemudikan Yupeka (36) asal Jember, pick up P 8672 VN dengan sopir Yogi Priyandoko (26) asal Banyuwangi, sepeda motor NMax DK 5776 ZG dikendarai Ahmad Reza Maulana (19) asal Gilimanuk dan NMax warna putih DK 6977 ZR yang dibawa I Komang Indrayana (20) asal Tuwed. 

Dari hasil penyelidikan, keterangan saksi dan olah TKP, tabrakan beruntun ini berawal dari sepeda motor NMax yang dibawa Reza Maulana menyalip mobil pick up P 8672 VN di depannya. 

"Sepeda motor NMax bergerak dari arah Utara ke Selatan atau Gilimanuk menuju Denpasar, menyalip pick up. Dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan atau Denpasar menuju Gilimanuk, melaju mobil Avanza dengan penumpang tujuh orang dan terjadi tabrakan," kata Kasat.

Kondisi cuaca saat itu mendung malam hari, gelap tanpa lampu penerangan jalan dengan situasi jalan lurus datar beraspal rusak pada jalur jalan sebelah kiri dari arah Utara, jalan basah setelah hujan dan dilengkapi marka jalan putus-putus. 

Setelah NMax tabrakan dengan Avanza, lalu mobil itu kembali menabrak Mitsubhisi Pick Up yang bergerak kekanan (melewati marka tengah) dan dari belakang pick up itu ditabrak sepeda Yamaha NMax No. Pol DK 6977 ZR yang bergerak dibelakangnya.

"Ada 11 korban dirawat di Puskesmas dan RSU. Tadi siang sudah diperbolehkan pulang empat orang," kata dia. 

Korban yang paling banyak mengalami luka luka merupakan penumpang Avanza. Di antaranya Muhamad Imam Afandi (21) asal Jember, Siti Naria (22) asal Jember, Adelia Korimatun Nisa (2) asal Jember, Hasim (56) asal Pasuruan, Dina Dwi Agustin (32) asal Banyuwangi, Kice Waningsih (47) asal Bondowoso dan Ni Nyoman Ata Putri (6) asal Bondowoso. Sementara kondisi mobil pick up dan avanza ringsek di bagian depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar