Pencarian Korban Hanyut Dilanjutkan Hari Ini

KBRN, Singaraja : Pencarian korban hanyut dari aliran Sungai Kali Baru menuju eks Pelabuhan Buleleng, yakni Ni Luh Wardani dan anak perempuannya Kadek Restini dilanjutkan hari ini, karena cuaca sudah mulai gelap dan aliran sungai sangat keruh.

Ni Luh Wardani umur 48 tahun dan Kadek Restini 9 tahun yang merupakan Ibu dan anak ini, adalah korban hanyut dari aliran Sungai Kalibaru wilayah Kelurah Banyuning Singaraja. Kejadian orang hanyut ini pada hari Sabtu kemarin sekitar pukul 14.30 Wita, dari aliran Sungai Kalibaru menuju eks Pelabuhan Buleleng Singaraja.

Kepada Reporter RRI, disela-sela pencarian orang hilang dimaksud, Koordinator Basarnas Buleleng Dudy Librana Marjaya menjelaskan, pencarian diawali dengan penyisiran pantai ke arah barat dan timur panyai Eks Pelabuhan Buleleng Singaraja, dan pencariannya akan dilanjutkan hari ini, karena cuaca sudah mulai gelap.

“Kita akan laksanakan operasi SAR dengan menggunakan raver boad dari Basarnas dan PoL Airud dan juga dibantu Potensi SAR 115 untuk komunikasi,” jelasnya, Minggu (16/1/2022).

Sementara itu, Camat Buleleng Riang Pustaka mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan kegiatan di aliran sungai, karena cuaca saat ini masih berpotensi untuk terjadinya hujan lebat yang berdampak pada banjir.

“Cuaca saat ini masih sangat berpotensi hujan lebat yang mengakibatkan banjir. Jadi kami harap masyarakat tetap waspada dan hati-hati saat melakukan pekerjaan yang terkait dengan potensi bencana seperti di sungai atau laut,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Tim Basarnas yang dikoordinir Dudy Librana Marjaya masih melakukan pencarian, baik dari aliran Sungai Kalibaru sampai ke Pantai Eks Pelabuhan Buleleng, dengan melibatkan Pol Airud, BPBD dan unsur terkait lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar