Hujan Deras, Dahan Pohon Beringin Timpa Mobil di Tamanbali

KBRN, Bangli : Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Bangli, Minggu (5/12/2021) mengakibatkan dahan pohon beringin berukuran besar di Desa Tamanbali, Kelurahan Bangli tepatnya di Lapangan Kilobar tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dahan pohon menimpa 1 unit mobil dan mengakbatkan kemacetan di jalur Bangli menuju Gianyar.

Kalak BPBD Bangli, I Ketut Gde Wiradana mengungkapkan, kejadian pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 wita. Dimana saat kejadian terjadi hujan yang sangat deras dan disertai angin yang cukup kencang.

“Sebelum kejadian hujan sangat lebat. Kebetulan waktu itu saya baru pulang dari evakuasi tanah longsor di desa selat,” ungkapnya.

Wiradana menambahkan, dahan pohon beringin yang tumbang melintang di tengah jalan Bangli menuju Gianyar, sehingga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di jalur tersebut. Selain itu dahan pohon juga menimpa satu unit mobil yang sedang melintas dan bangunan toko ponsel yang berada tepat di bawah pohon tersebut.

“Yang tertimpa 1 unit mobil beruntung pengendaranya selamat, yang rusak hanya di bagian depan mobil saja. menimpa bangunan counter handphone yang berlokasi di baratnya. Kemacetan juga sempat terjadi beberapa menit,” imbuhnya.

Akibat musibah tersebut, pihaknya segera berkoordinasi dengan para pegawai BPBD yang masih berada di Desa Selat, untuk membantu penanganan di Desa Tamanbali. Sekaligus menghubungi pihak-pihak terkait, untuk membantu proses evakuasi.

"Kami meminta bantuan pada pihak kepolisian untuk membantu pengaturan lalu lintas, serta PLN Bangli karena dahan pohon beringin menimpa kabel PLN di sekitar," jelasnya.

Diketahui, tumbangnya pohon beringin menimpa satu bangunan counter ponsel yang berada tepat di sebelah barat pohon. Kendati demikian, tidak mengakibatkan korban jiwa. Pun demikian, satu mobil milik warga juga menjadi korban. Sementara disinggung mengenai kerugian, Wiradana mengaku masih dalam pendataan.

"Yang jelas tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar