Mes SD Negeri 1 Desa Pengiangan Terbakar

KBRN, Bangli: Bangunan Mes dan Kantin Sekolah Dasar Negeri 1 Pengiangan, kecamatan Susut Kabupaten Bangli, Jumat (03/12/2021) dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Saat dikonfirmasi terkait peristiwa kebarakan tersebut Kapolsek Susut, AKP I Dewa Satria Yoga membenarkan pristiwa kebakaran yang terjadi di SD Negeri 1 Desa Pengiangan tersebut.

“Yang terbakar bangunan mes dan kantin sekolah. Kebakaran di ketahui sekitar jam 08.30 Wita. Saat kejadian siswa baru akan mulai jam pelajaran,” jelasnya.

Kapolsek menjelaskan, kebaran tersebut pertama kali diketahui oleh Ni Wayan Sukerti (49) yang merupakan seorang guru di sekolah tersebut. Saat saksi menuju ke ruang kelas seorang murid melihat kobaran api di dalam gedung kantin kemudian ia langsung memastikan ke ruangan mes tersebut.

“Setelah dilihat oleh saksi dari jendela nampak ada api menyala, mengetahui hal tersebut para guru dan pegawai segera datang melihat dan berupaya memadamkan api dengan alat dan air seadanya,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, api baru berhasil dipadamkan setalah satu jam lebih dengan mengerahkan dua unit Pemadam Kebakaran Pemkab Bangli dan dibantu warga. Sementara tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai Rp30 juta lebih.

“Untuk pemicu kebakaran belum bisa kita dan masih kita dalami dan lakukan pemeriksaan saksi-saksi,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar