Pohon Tumbang dan Longsor Batu Besar Kembali Terjadi di Jalur Menuju Desa Terunyan

KBRN, Bangli : Cuaca buruk yang masih terjadi sejak beberapa pekan terakhir mengakibatkan bencana pohon tumbang dan longsoran bebatuan kembali terjadi di jalur Desa Buahan menuju Desa Terunyan. Hal tersebut membuat jalur menuju Desa Terunyan sempat ditutup sementara.

Dikonfirmasi Sabtu (27/11/2021), Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), I Ketut Agus Sutapa mengungkapkan, peristiwa terjadi di dua titik di jalur desa Buahan menuju Desa Terunyan.

“Reruntuhan batu besar terjadi di perbatasan Desa Buahan menuju Desa Abang Batu Dinding. Batu jatuh tepat di tengah badan jalan dan menyebapkan arus lalulintas terganggu,” ungkapnya.

Selain itu Agus mengungkapkan pohon tumbang melintang ke tengah jalan dan menimpa kabel listrik PLN terjadi di Dusun Cemara Landung, Desa Terunyan.

“Dari dua kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja membuat arus lalu lintas menuju Desa Abang Batu Dinding, Abang Songan dan Terunyan sempat tertutup sementara,” jelasnya

Agus menambahkan, atas kejadian tersebut pihaknya bersama personil BPBD telah melakukan evakuasi materi bebatuan dan pohon tumbang, sehingga arus lalu lintas di jalur tersebut sudah kembali normal.

“Tadi pagi kami langsung turun ke tempat kejadian membersihkan batu dan pohon tumbang. Dengan kejadian ini kami mengimbau warga di sekitar Bukit Abang agar selalu waspada saat terjadi hujan. Mengingat bebatuan masih sangat labil akibat gempa yang terjadi beberapa waktu lalu,” pungkasnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar