Ditinggal ke Kebun Dapur Ludes Terbakar

KBRN, Bangli : Peristiwa kebakaran terjadi di Banjar/Desa Bayung Gede, Kintamani, Bangli, Selasa (26/10/2021) yang baru diketahui sekitar Pukul 19.00 Wita. Dan dilaporkan ke Polsek Kintamani pukul 21.30 Wita. Sebuah bangunan dapur permanen beserta isinya milik I Nengah Jaya (51) ludes dilalap si jago merah.

Kapolsek Kintamani AKP Benyamin Nikijuluw dikonfirmasi Rabu (27/10/2021) mengungkapkan, Selasa sore sekitar Pukul 17.30 Wita. Pukul 19.00, korban Jaya ditelepon saksi I Wayan Darma (48) jika dapur rumahnya terbakar.

"Selanjutnya korban bergegas pulang ke rumah dan mendapati api sudah membesar membakar dapur rumahnya," ungkap Kapolsek.

Saat itu juga korban bersama warga sekitar berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya hingga api dapat di padamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 100 juta.

Dari olah TKP dan identifikasi oleh Unit Reskrim Polsek Kintamani dipimpin Pawas Ipda I Made Wiryana, diduga api bersumber dari dupa yang masih menyala. Dimana sore sebelumnya korban sempat sembahyang di dapur.

"Habis mebanten (haturkan canang) ditinggal ke kebun sorenya. Dupanya masih menyala," sebut mantan Kanit Reskrim Polres Badung ini.

Dan, dari olah TKP, dugaan pemicunya sama dengan kebakaran di Bayung Gede, yakni dari dupa yang menyala usai sembahyang lalu ditinggal pergi.

"Ini menjadi perhatian kita semua, supaya selalu mengecek kondisi rumah saat tinggal pergi. Apalagi rumah sepi. Misalnya kalau habis sembahyang, dupanya dimatikan dulu, listrik bila perlu dicabut juga jika perginya lama, untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan," imbau perwira yang biasa disapa Beny ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00