Ditinggal ke Rumah Sakit Gudang dan Mobil Hangus Terbakar

KBRN, Bangli : Sejumlah bangunan berupa gudang, garasi dan sebagian bangunan dapur milik I Made Sumerdana (40) warga desa Pinggan, Kintamani, Bangli mengalami kebakaran hebat, Selasa (26/10/2021) sore. Dampaknya, selain bangunan, mobil Carry milik korban juga turut gosong. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Kasubag Humas Polres Bangli, Iptu. Wayan Sarta saat dikonfirmasi Rabu (27/10/2021) membenarkan adanya gangguan keamanan berupa kebakaran rumah semi permanen tersebut. Disampaikan, kronologis kejadian, bermula sekira pukul 12.30 Wita korban sembahyang di pondok miliknya.

"Setelah selesai sembahyang korban pergi ke RSUD Bangli untuk membesuk keluarganya yang sedang sakit," ungkapnya.

Namun pada pukul 14.30 Wita saat saksi Nengah Kalam (35) dan I Wayan Sarda (33) sedang berkebun di kebun miliknya melihat kepulan asap dari pondok milik korban. Selanjutnya saksi menghubungi korban dan menyampaikan hal tersebut. Namun korban saat itu masih berada di Bangli sehingga saksi mendatangi pondokan korban dan melihat api sudah besar yang membakar gudang tempat menyimpan alat-alat pertanian dan atap dapur juga garase beserta mobil Carry Suzuki Putura No Pol DK 8152 ME yang ada di garasi.

 Kemudian saksi meminta bantuan kepada warga sekitar untuk bersama - sama memadamkan api.

"Api dapat di padamkan dengan menggunakan peralatan seadanya," jelasnya.

Lanjut Iptu Sarta, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Namun akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp.100.000.000,- dan dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, diduga api berasal dari dupa yang masih menyala  di gudang dan di tinggal oleh korban pergi ke RSUD Bangli," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00