PTM di Jembrana Terapkan Dua Sesi

Tim dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jembrana melihat pelaksanaan PTM hari pertama di masa PPKM level III

KBRN, Negara : Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk SD dan SMP di Kabupaten Jembrana mulai dilakukan Senin (20/9/2021). Dalam penerapannya, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jembrana menerapkan pembelajaran dibagi menjadi dua sesi sehari. 

Guna memastikan pelaksanaan sudah sesuai dengan syarat protokol kesehatan (Prokes) yang ditentukan, Disdik Jembrana melakukan pemantauan PTM hari pertama, Senin (20/9/2021). Dari pemantauan yang dilakukan langsung Kepala Disdikpora Jembrana, Ni Nengah Wartini, secara umum pelaksanaan berjalan lancar. 

Wartini kepada wartawan mengatakan pelaksanaan PTM di masing-masing sekolah dengan sistem 50 persen - 50 persen. Siswa yang masuk dibagi menjadi dua sesi dengan waktu jeda sekitar satu jam.

"Jadi harapannya ada jeda satu jam itu, tidak terjadi tubrukan antara sesi satu dan dua. Ada jeda, dan waktu untuk pengecekan Prokes," kata Wartini. 

Pemantauan dilakukan di SMP Negeri 1 Negara dan SD 1 Baler Bale Agung. Untuk membolehkan pelaksanaan tatap muka, menurutnya sudah dikonsep sejak seminggu lalu.

Sekolah juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan serta Satgas melalui puskesmas terdekat berkaitan dengan mitigasi ketika muncul siswa atau guru yang terpapar dalam pelaksanaan PTM. Saat ini siswa yang berumur remaja sudah 100 persen divaksin. 3T (Tracing Testing dan Treatment) dilakukan ketika ada yang terpapar. Selama pemantauan di sejumlah SD dan SMP relatif berjalan aman dan lancar. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00