Sedang Menyapu, Pria ini Langsung Dibekuk Polisi

KBRN, Sibolga : VS (35) seorang buruh harian lepasa warga Jalan Dolok Tolong Kelurahan Hutabarangan Sibolga, dibekuk polisi karena melakukan tindak pidana narkotika.

Tersangka diamankan petugas, saat sedang menyapu didepan warung Jalan Sibolga Tarutung Km.5 Sibolga pada Sabtu (20/2/2021) pukul 09.00 Wib.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, dari pondok yang tidak jauh dari warung tempat tersangka diamankan, ditemukan 1 bungkus plastik warna biru berisi 13 bungkus daun ganja yang terbalut kertas warna coklat dan 1 bungkus plastik warna hijau berisi daun ganja dengan total berat 19,32 gram, kemudian kotak balsem warna ungu berisi 14 bungkus sabu-sabu dengan berat 1,34 gram, serta 1 unit hp Strawbery warna hitam les merah dan uang  Rp 80.000 dari saku celana tersangka.

 “Jarak antara narkotika yang disimpan dengan tersangka lebih kurang 3 meter, dimana diselipkan di dinding pondok samping gulungan tenda dan tersangka mengetahui Narkotika tersebut. Tersangka menerangkan bahwa narkotika tersebut milik seseorang (identitas telah dikantongi) namun tersangka telah menjual 1 bungkus ganja pada orang yang tidak dikenal sebesar Rp 10.000,” ujar Sormin.

Setelah tersangka dibawa ke Polres Sibolga dan dilakukan test urine, hasil menyarakan VS positif marijuana dan Amphetamine. Dan tersangka mengaku telah mengkonsumsi sabu lebih kurang 2 tahun.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana " Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkoba Gol I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Gol I jenis tanaman dan bukan tanaman sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 111 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) dari Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00