Mencuri Lagi, Mantan Narapidana ini Kembali Ditangkap Polisi Sibolga

KBRN, Sibolga : ZLT (36) seorang nelayan warga Sibolga, kembali ditangkap polisi setelah melakukan pencurian di warung milik warga yang berlokasi di Jalan Ketapang Gang Senggol Sibolga.

Mantan narapidana kasus pencurian tahun 2019 tersebut, mencuri barang dengan mengambil 1 tabung gas elpiji 3 kiligram dan 1 unit handphone Nokia.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, cara tersangka mengambil barang tersebut dengan cara memanjat dinding rumah dan naik kelantai II, lalu melihat pintu kelantai I diikat tali kemudian tersangka membakarnya dengan mancis, sehingga pintu terbuka lalu mengambil barang yang ada di dapur warung.

“Pencurian dilakukan tersangka pada Sabtu (20/2/2021) pukul 03.00 Wib, setelah dilaporkan saksi ke Polres Sibolga, tersangka diamankan pada hari yang sama pukul 10.30 Wib. Tersangka pernah dihukum dalam kasus pencurian pada 2009 dan dihukum selama 8 bulan di Lapas Tukka dan belum berumahtangga,” ujar Sormin.

Sormin menjelaskan, barang yang dicuri tersangka telah dijual kepada orang lain. Dan teman yang turut membantu tersangka dalam aksi pencurian tersebut kini identitasnya telah dikantongi polisi.

“Hp dijual seharga Rp 100.000 pada seorang perempuan yang tidak dikenal, sementara tabung elpiji dijual di Jalan KH. A. Dahlan Sibolga, lalu uang tersebut dibagi dua dengan teman tersangka (identitas dikantongi),” lanjutnya.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (2)  Subs 362 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00