Polisi Sibolga Tangkap Pengedar Narkoba Saat Duduk di Betor

KBRN, Sibolga : Seorang penarik becak WH (38) diamankan personil Sat Narkoba Polres Sibolga, saat duduk diatas betor dan menunggu pembeli narkotika.

Pada saat diamankan tersangka melakukan perlawanan kepada petugas, namun polisi berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti 4 bungkus daun ganja terbalut plastik dan 1 hp Nokia warna orange serta uang sebanyak Rp 250.000 dari tas kulit kecil warna coklat.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, pihaknya juga melakukan penggeledahan rumah tersangka di Jalan BKKBN Sibuluan Nalambok, dan ditemukan dalam tas kulit warna hitam dalam kamar tersangka berupa 2 bungkus sedang daun ganja terbalut kertas coklat, 2 bungkus kecil sabu-sabu terbungkus plastik bening,1 pipet kaca, 1 jarum suntik, 1 bong botol kaca terpasang 2 pipet plastik.

Tersangka diamankan pada Jumat (5/2/2021) pukul 21.30 Wib, ketika duduk diatas betor BK 2873 TAW yang menuju Simpang 5 Sibolga, dan saat itu tersangka hendak menyerahkan pesanan ganja pada seseorang (identitas telah dikantongi),” ujar Sormin.

Sementara ganja yang diamankan dari tersangka sebanyak 16 gram dan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 0,56 gram.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana " Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Gol I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Gol I jenis bukan tanaman dan bukan tanaman (ganja dan Sabhu) sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 111 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) dari Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00