Dalam Sehari, Polres Tapteng Ringkus 4 Pelaku Narkoba di Lokasi Yang Berbeda

KBRN, Tapteng : 4 orang pelaku tindak pidana narkotika berhasil dibekuk personil Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) dalam sehari, dan diamankan di lokasi yang berbeda pada Senin (15/2/2021) setelah melakukan penyelidikan atas informasi yang diterima Polres Tapteng dari masyarakat.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasubbag Humas AKP Horas Gurning mengatakan, dari TKP pertama di Jalan SM. Raja Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Personil Polres Tapteng berhasil mengamankan MBS alias TS (30) seorang montir.

“Sekira pukul 14.00 Wib, personil Polres Tapteng melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang mengaku bernama MBS alias TS, kemudian dilakukan penggeledahan badan namun tidak menemukan barang bukti apapun. Lalu personil melakukan penggeledahan lokasi dan menemukan 1 paket kecil Sabu yang dibungkus plastik bening dengan berat 0,07 Gram yang sebelumnya dibuang MBS ke lantai. Dan mengakui bahwa sabu itu diterima dari seorang laki-laki yang inisial K,” kata Horas.

Setelah itu, sekira pukul 14.05 Wib Personil Polres Tapteng melakukan pengembangan terhadap keterangan MBS, dan berhasil mengamankan SD alias K (28) seorang mekanik di Jalan SM. Raja Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

“Kemudian dilakukan penggeledahan badan terhadap SD dan ditemukan 2 paket besar sabu-sabu yang di bungkus plastik bening dan 1 paket kecil sabu-sabu yang di bungkus plastik bening dari kantong baju sebelah depan dengan berat sabu 1,90 Gram, lalu dilakukan penggeledahan lokasi dan menemukan 1 timbangan digital dan 1 unit Handphone Maxtron warna hitam biru dari atas meja kerja tersangka dan ketika di interogasi SD mengakui memperoleh sabu-sabu dari seorang laki-laki yang bernama P. Dan juga membenarkan tersangka MBS memperoleh Sabu-sabu darinya,” ujarnya.

Selanjutnya sekira pukul 16.00 Wib Personil Polres Tapteng mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan SM. Raja Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan tepatnya di lapangan samping Gedung Hermina ada seorang laki-laki memiliki narkotika jenis ganja, dan berhasil mengamankan HS (36) seorang nelayan warga Jalan Perdagangan Gang Kelapa dua Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Tapteng dan barang bukti berupa Ganja sebanyak 100 gram.

“Dilakukan penggeledahan badan terhadap HS dan menemukan 1 unit handphone Samsung warna putih dari tangan sebelah kanan dan 3 ampul ganja kering yang di balut plastik warna biru dari kantong baju sebelah depan, kemudian dari lokasi ditemukan 1 bungkus ganja kering yang di balut kertas warna coklat yang sebelumnya dibuang oleh HS ke tanah. Kemudian HS mengakui bahwa ganja tersebut diperoleh dari seorang laki-laki yang bernama J,” lanjutnya.

Sekira pukul 16.30 Wib, personil Polres Tapteng melakukan pengembangan terhadap keterangan HS yang memperoleh ganja di rumah J yang berlokasi di Jalan Kader manik Rawang III Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan, kemudian pelapor dan rekan pelapor melakukan pencarian terhadap J dirumahnya namun tidak menemukannya. Lalu personil melakukan pencarian kembali terhadap J dan berhasil menemukannya di lapangan samping Gedung Hermina sedang menonton laga ayam.

“Saat itu juga personil melakukan penangkapan terhadap SH alias J (40). Kemudian melakukan penggeledahan badan dan menemukan 1 unit Handphone Nokia warna hitam dari kantong celana sebelah kanan depan, lalu dilakukan interogasi terhadap SH dan mengakui masih menyimpan ganja dalam termos di dapur rumahnya. Selanjutnya personil bergerak menuju rumah SH alias J dan melakukan penggeledahan, lalu menemukan 1 termos air berwarna hijau yang berisi 1 bungkus ganja kering dibungkus plastik warna merah dan 1 bungkus ganja kering yang di bungkus kertas bewarna coklat, dengan berat total 200 gram,” jelasnya.

Kini 4 orang tersangka dan sejumlah barang bukti dibawa ke Mapolres Tapanuli Tengah, guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00