Polres Tapteng Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor di Pondok Batu

KBRN, Tapteng : Personil Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) akhirnya berhasil meringkus dua orang pelaku pencuri sepeda motor milik DAS (25) warga Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Tapteng, yang hilang pada Minggu malam (17/1/2021) dari pekarangan cafe keluarganya.

Informasi yang diperoleh RRI dari Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasubbag Humas AKP Horas Gurning, korban yang bekerja sebagai pegawai bank itu mengetahui sepeda motor miliknya hilang pada Senin pagi pukul 09.00 WIB dan kemudian melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polres Tapteng.

“Atas laporan tersebut, personil Sat Reskrim Polres Tapteng melakukan penyelidikan dan didapat informasi bahwa yang diduga pelaku pencurian septor tersebut adalah seorang laki-laki bernama panggilan A (23). Selanjutnya team melakukan penangkapan A saat sedang berada disebuah warnet di Kota Sibolga, dan kemudian perkembangan hasil lidik, ada seorang pelaku lagi bernama JTB (31) alias B. Dan kedua pelaku berdomisili di Pondok Baru,” ujar Horas.

Kedua pelaku tersebut mencuri septor milik korban model Honda Scoopy Nopol BB 2564 MY dan setelah berhasil membawa kabur, septor dijualkan kepada seorang laki-laki di Desa Hutaraja Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Barang bukti  sepeda motor tersebut ditemukan dibelakang rumah pembeli, yang diduga pembeli menutupinya dengan terpal dan bodinya telah dibuka, namun rumah dalam keadaan kosong. Lalu team memeriksa fisik kendaraan berupa cek nomor mesin dan nomor rangka septor dan hasilnya sesuai dengan septor yang dicuri,” lanjutnya.

Selanjutnya personil opsnal Sat Reskrim Polres Tapteng membawa kedua tersangka beserta barang bukti ke Mapolres Tapteng guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00