Buron 3 Bulan, Pelaku Pencuri 3 unit Handphone di Sibolga Berhasil Ditangkap

KBRN, Sibolga : Personil Sat Reskrim Polres Sibolga, akhirnya berhasil menangkap pelaku pencuri handphone milik keluarga Ronald Richard Haposan Sibuea (49) warga Pinangsori Tapteng pada saat melakukan kunjungan ke rumah duka di Jalan Sibolga-Tarutung Kelurahan Hutabarangan Sibolga.

Pelaku mengambil 3 handphone sekaligus saat saksi tertidur di rumah keluarganya yang sedang kemalangan pada Sabtu (3/10/2020).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, setelah pihaknya melakukan penyelidikan atas laporan saksi yang mengalami kerugian hingga Rp. 9 Juta tersebut, pelaku akhirnya berhasil diamankan saat berada dirumahnya di Dusun V Golkar Kelurahan Mela I Tapanuli Tengah pada Kamis malam pukul 22.00 WIB (14/1/2021). Dan kepada polisi pelaku mengaku bernama JPPM (33) yang bekerja sebagai penarik becak.

“Perbuatan yang telah dilakukan tersangka adalah mengambil hp sebanyak 3 unit, antara lain HP  Oppo A9 2020 warna hijau laut, HP Redmi Note 9 Pro warna Tropical Green, HP Redmi Note 4 warna hitam,” ujar Sormin.

Sormin menjelaskan, dalam melakukan aksi pencurian itu tersangka melakukannya tidak menggunakan alat sebab pintu rumah duka yang saat itu dikunjungi saksi dalam keadaan terbuka. Dan setelah HP diambil, tersangka membawa dan menyimpan barang tersebut dirumahnya.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3e Subs pasal 362 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00