Positif Amphetamine, Pemuda ini Diamankan Polisi Sibolga

KBRN, Sibolga : KT (25) seorang buruh bongkar muat warga kabupaten Tapanuli Tengah diamankan personil Sat Narkoba Polres Sibolga karena terbukti melakukan tindak pidana narkotika.

Tersangka diamankan polisi dari dalam rumah temannya saat hendak membuang sampah di Jalan Murai Kelurahan Aek Manis Sibolga pada Jumat, 8 Januari 2021 pukul 14.00 WIB.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, setelah tersangka diamankan di rumah itu,  dilantai dapur rumah ditemukan 3 bungkus sabu-sabu terbungkus plastik bening dengan berat 0,14 gram, 3 mancis gas,1 alat hisap/bong dari gelas air mineral dengan 2 pipet plastik bening dan 1 pipet kaca bekas bakaran sabu.

“Sebelum tersangka diamankan, pada hari yang sama sekitar pukul 13.45 WIB tersangka dan bersama dengan temannya (identitas telah dikantongi) mengkonsumsi sabu-sabu, dimana bong yang merakit adalah tersangka sedangkan sabu-sabu milik teman tersangka,” Ujar Kasubbag Humas.

Sormin menjelaskan, tersangka dan temannya telah konsumsi sabu-sabu sebanyak 4 kali, dengan rincian 3 kali memperoleh sabu secara gratis dari temannya dan membayar Rp 100.000 saat mengkonsumsi sabu keempat kalinya.

“Tersangka mengenal temannya lebih kurang seminggu dan tersangka tinggal dirumah temannya selama 2 hari sejak tgl 6 hingga 8 Januari 2021,” ujarnya.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana "Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Gol I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Gol I jenis bukan tanaman (sabu) dan setiap penyalahguna Narkotika Gol I bagi diri sendiri" sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf a dari Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00