Sebulan Lebih Buron, Pelaku Penggelapan Septor di Sibolga Dibekuk Polisi

KBRN, Sibolga : I (40) seorang buruh harian lepas warga Gang Pajak Ikan Kelurahan Pasar Belakang Sibolga terancam pidana 4 tahun penjara karena melakukan tindak pidana penggelapan.

Tersangka menggadaikan sepeda motor (Septor) milik Syahrul Bahri Simbolon model Supra 125 warna hitam BB 3953 MI kepada orang lain tanpa izin dan sepengetahuan sipemilik barang setelah meminjam septor saksi.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, tersangka menggadaikan sepeda motor milik saksi kepada orang lain (identitas dikantongi Polisi) dengan uang sebesar Rp. 500.000 dan telah habis digunakan tersangka untuk kebutuhan sehari-hari.

“Tersangka meminjam septor saksi pada Rabu 2 Desember 2020 pukul 14.00 WIB di Jln Imam Bonjol Gang Bencong Sibolga, karena septor yang dipinjam tersangka tak kunjung dikembalikan, saksi Syahrul Bahri Simbolon melaporkan ke Polres Sibolga pada Jumat 4 Desember 2020,” ujar Sormin.

Setelah Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Sibolga melakukan penyelidikan dan olah TKP , tersangka berhasil diamankan di pajak buah Pasar Swadaya Sibolga pada Jumat 8 Januari 2021 pukul 14.00 WIB.

“Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 480 ayat (1) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00