Curi Sejumlah Barang Kantor, Pria Usia 40 Tahun Dibekuk Polisi Sibolga

KBRN, Sibolga : Seorang laki-laki berinisial BZ (40) warga Sibolga, diamankan personil Polres Sibolga karena melakukan pencurian di salah satu kantor pemerintahan yang berlokasi di Kelurahan Pancuran Dewa Sibolga.

Tersangka diamankan polisi setelah menerima laporan Irsan Fitriadim bahwa sejumlah barang yang berada dikantor yang ia pimpin hilang digondol maling, sehingga mengalami kerugian Rp. 19.200.000.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, tersangka melakukan pencurian bersama dengan seseorang (identitas telah dikantongi), dan pencurian dilakukan tersangka pada Sabtu dan Minggu (19-20 Desember 2020) dengan mengambil barang berupa Kamera, Gerenda Listrik, Tv, Bor Listrik dan receiver CCTV.

“Pencurian dilakukan dengan cara merusak kaca jendela dengan menggunakan obeng yang dibawa oleh teman tersangka dan keluar dari ruangan dengan mengambil barang barang melalui kaca jendela, lalu membawa barang curian tersebut ke Jalan Jati Sibolga,” ujar Sormin.

Setelah melakukan penyelidikan dan olah TKP, BZ diamankan petugas  saat sedang duduk-duduk di depan penjualan tiket penerbangan Jalan SM. Raja Sibolga dengan menyita barang bukti 1 unit TV, sementara temannya kini masih buronan polisi.

“Dihimbau kepada teman tersangka yang turut melakukan pencurian agar segera menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan kepada pihak keluarganya agar menghubungi dan memberitahukan kepada Kepolisian dan bila tidak diindahkan pihak Kepolisian akan melakukan tindakan yang lebih tegas,” tandasnya.

Tersangka BZ saat ini ditahan di  RTP Polsek Sibolga Sambas diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke3e,4e dan 5e Jo pasal 55 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00