Curi Barang Milik Tetangga, Sopir Angkot ini Dibekuk Polisi

KBRN, Tapteng : Personil Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) meringkus seorang laki-laki berinisila HR Alias B (23) warga Lingkungan I Tano Ponggol Sibuluan Nalambok, karena melakukan tindak pidana pencurian.

HR diamankan petugas karena mencuri sejumlah barang di rumah K (61) yang berlokasi di Lingkungan I Tano Ponggol Sibuluan Nalambok Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasubbag Humas Iptu Horas Gurning mengatakan, pelaku mengambil sejumlah barang milik korban saat rumah dalam keadaan ditinggal pemilik. Dan Aksi tersebut telah berulang kali dilakukan tersangka.

“Pencurian dilakukan pada Rabu, 25 November 2020, sekira pukul 19.00 WIB dan pada Minggu, 29 November 2020, sekira pukul 16.00 WIB, dan pelapor tidak mengetahui siapa pelakunya. Peristiwa tersebut diketahui pelapor dari suaminya atas nama OS, dimana pelapor baru datang dari perjalanan keluar rumah beberapa hari, dan sesuai keterangan pelapor pencurian tersebut terjadi ketika suami pelapor keluar meninggalkan rumah,” kata Horas.

Sementara barang yang dicuri pelaku saat itu adalah 1 unit Televisi Merk Samsung ukuran 35 Inci warna hitam, 1 unit Televisi merk Samsung ukuran 21 Inci warna Silver, dan 1 Tabung Gas. Selanjutnya pada Minggu, 29 November 2020 sekira pukul 13.00 WIB, kembali terjadi pencurian terhadap barang milik korban saat pelapor sedang keluar rumah, dan barang yang diambil pelaku yakni 1 unit Kompor Gas merk Rinai berserta regulatornya, sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp. 8.500.000.

“Pada hari Minggu 29 Nov 2020, diterima Laporan pengaduan saudari K, tentang tindak pidana Pencurian didalam rumahnya. Menindak  lanjuti pengaduan tersebut, personil Polres Tapteng melakukan penyelidikan dan diperoleh Informasi terduga pelaku bernama berinisial B. Kemudian personil Polres Tapteng mencari keberadaan dari B dan diketahui posisinya sedang berada  dirumahnya yang terletak di Lingkungan I Tano Ponggol, setelah itu petugas bergerak dan melakukan penggeledahan rumah tersebut dan berhasil mengamankan seorang laki-laki yang mengaku berinisi HR alias B (23) seorang sopir angkot,” sambungnya.

Kemudian tersangka dan sejumlah barang hasil curiannya disita dan dibawa personil ke Mapolres Tapteng untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00