Pemuda Sibolga ini Ditangkap Polisi di Lokasi Pemakaman

KBRN, Sibolga : Seorang pemuda berinisial DPS (21) warga Sibolga dibekuk polisi saat berada di lokasi pemakaman Kelurahan Hutabarangan Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan, DPS diamankan petugas karena melakukan tindak pidana narkotika jenis sabu.

“Tersangka diamankan Rabu, 18 November 2020 pukul 10.30 WIB, dan saat itu petugas menemukan sejumlah barang bukti,” kata Sormin.

Sormin menjelaskan, dari lokasi itu ditemukan 1 alat hisap sabu atau bong, 1 pipet kaca bekas bakaran sabu, 1 plastik bening sisa sabu, 3 bungkus sabu terbungkus plastik bening dengan berat 2,9 gram, 1 plastik cotton buds, 1 timbangan digital dan 1 unit septor beat tanpa plat nomor polisi.

“Sebelum diamankan, tersangka bersama dengan temannya (identitas telah dikantongi) telah usai konsumsi sabu, dan tersangka membelinya dari orang yang sama sebanyak 6 kali (identitas telah dikantongi) dengan harga Rp. 100.000 hingga Rp 150.000 dan juga pernah beli dari orang lain,” lanjutnya.

Tersangka konsumsi sabu-sabu lebih kurang 6 bulan dan selain membeli sabu-sabu untuk konsumsi sendiri, tersangka juga pernah membelikan sabu untuk orang lain dengan imbalan Rp 20.000 dan kadang tersangka diberi konsumsi sabu-sabu secara gratis.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana "Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Gol I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkotika Gol I jenis bukan tanaman (sabu) dan Permufakatan jahat dalam melakukan tindak pidana Narkotika Gol I sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1)  Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00