Unggah Foto Pacar Tanpa Busana di Medsos, Pria ini Diringkus Polisi

KBRN, Sibolga : Seorang ibu rumah tangga warga Kelurahan Muara Pinang Sibolga datang melapor ke Polres Sibolga setelah mengetahui foto tanpa busana miliknya beredar di media sosial (Medsos) Facebook.

Informasi yang diperoleh RRI dari Kapolres Sibolga melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin, Korban LS mengetahui foto syur miliknya beredar di medsos saat diinformasikan oleh temannya saat menggunakan Facebook.

Setelah menerima laporan dari korban pada Kamis 15 Oktober 2020 pukul 02.30 WIB, personil Sat Reskrim Polres Sibolga berhasil meringkus tersangka yang mengaku berinisal HL (43) warga Aek Parombunan Sibolga.

“Tersangka belum pernah dihukum dan telah berumahtangga dengan memiliki 2 orang anak , tersangka diamankan petugas pada Kamis 15 Oktober 2020 pukul 14.00 WIB saat berada didepan warung warga yang berlokasi Gang Kenanga Aek Parombunan Sibolga,” kata Sormin (23/10/2020).

Sormin menjelaskan, tersangka mengunggah foto tanpa busana korban karena cemburu dan tidak ingin diganggu oleh orang lain. Dan akibat postingan tersebut korban merasa malu sebab masih memiliki suami.

“Tersangka mengunggah fotonya dengan korban menggunakan handphone miliknya, dan antara tersangka dan korban telah berhubungan pacaran selama 2 tahun dan melakukan hubungan badan layaknya suami isteri lebih kurang 1,5 tahun,” jelasnya.

Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana  " Dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya imformasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan" sebagaimana dimaksud dalam pasal 45 ayat (1) dan atau pasal 45 ayat (3) dari Undang Undang RI tahun 2016 tentang perubahan atas Undang undang no 11 tahun 2008 tentang Informasi Elektronik Elektronik dengan ancaman hukuman paling lama 6 tahun dan atau denda paling banyak Rp. 1 Miliar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00