Ancam IRT dengan Sajam, Pria ini Digiring Warga ke Kantor Polisi

KBRN, Sibolga : Seorang laki-laki berinisial PS (27) warga Jalan Merpati Sibolga, diamankan masyarakat karena melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap seorang ibu rumah tangga.

Tersangka melakukan aksi kejahatan dengan menggunakan alat pisau cutter yang ditemukan dari rumah korban.

Informasi yang diperoleh RRI dari Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin, tersangka melalukan pencurian di rumah Wildawati yang berlokasi di Jalan Kesturi Gang Nelayan Kelurahan Aek Habil Sibolga.

“Kejadian Senin, 12 Oktober 2020 pukul 06.45 WIB tersangka melihat sebuah rumah yang terbuka pintunya, kemudian melihat seorang perempuan dengan posisi membelakangi tersangka dan sedang memakaikan pakaian anaknya, lalu saat itu tersangka melihat perempuan tersebut memakai cincin sehingga timbul keinginan untuk mengambilnya dan tersangka melihat pisau cutter di dalam rumah korban sehingga mengambil dengan tangan kanan. Kemudian tersangka menutup mulut korban dengan tangan kiri sedangkan tangan kanan memegang pisau cutter serta mengatakan "Jangan berteriak" kemudian tersangka menarik cincin yang dipakai korban pada jari tangan kiri dan cincin tidak bisa ditarik, lalu tersangka melihat 1 unit hp diatas tempat tidur kemudian mengambilnya dan melarikan diri dari rumah tersebut,” ujar Sormin (15/10/2020).

Dijelaskan Sormin handphone yang diambil tersangka sempat dibawa kabur namun tersangka diamankan oleh warga dan menyerahkan ke Polsek Sibolga Selatan.

“Barang bukti 1 unit hp merk Vivo warna hitam dan 1 pisau cutter gagang warna hijau,” lanjutnya.

Tersangka ditahan di RTP Polsek Sibolga Selatan diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 ayat (1) Subs 363 ayat (1) dari KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00